Antisipasi Peredaran Narkoba, Polres Mentawai Gelar Pemeriksaan Kapal Menuju Mentawai

"Karena memang wilayah kita yang kepulauan, tentu sangat rentan terhadap peredaran narkoba melalui jalur laut"
Kapolres Mentawai AKBP Hendri Yahya (Humas Pemkab Mentawai)

MENTAWAI, KLIKPOSITIF - Guna meminimalisir dan memberantas peredaran narkoba, jajaran kepolisian resort Kepulauan Mentawai akan melakukan periksaan rutin terhadap kapal penumpang ataupun kapal asing yang memasuki wilayah perairan Mentawai.

Kapolres Mentawai, AKBP Hendri Yahya menegaskan, jajaran yang dipimpinnya tetap memegang komitmen dalam pemberantasan barang haram itu, mengingat kepulauan Mentawai memang rentan terhadap peredaran obat-obatan terlarang.

"Kami akan berupaya semaksimal mungkin untuk meminimalisir dan memberantas peredaran narkoba ini. Karena memang wilayah kita yang kepulauan, tentu sangat rentan terhadap peredaran narkoba melalui jalur laut," Kata Hendri di Tuapejat, beberapa hari lalu.

Menurut Hendri, Kabupaten Mentawai merupakan daerah kepulauan dengan keindahan alam baharinya, dan sudah dikenal dunia sebagai kawasan wisata bahari. Ini tentu membutuhkan pengawasan maksimal dari aparat. "Wisata bahari Mentawai sudah dikenal dunia, tentunya ini membutuhkan perhatian kita dalam rangka pengawasan dengan melakukan patroli laut dan juga pemeriksaan terhadap kapal barang, ataupun kapal asing yang bersandar ke Mentawai,” ujarnya.

Hendri menambahkan, selain melakukan pemeriksaan kapal, pihaknya juga akan terus melakukan sosialisasi guna meminimalisir dan memberantas peredaran narkoba. Namun hal itu diperlukan bantuan dan kerja sama dari semua pihak terutama masyarakat untuk menjaga dan memberantas peredaran narkoba di Kepulauan Mentawai.

"Secara hukum, kami tentu tetap berkomitmen dalam pemberantasan narkotika ini, namun tentu kami berharap dalam memerangi narkoba juga harus mendapatkan dukungan langsung dari masyarakat,” pungkasnya.

[Dio]