Jelang Pergantian Tahun, Pantai Carocok Painan Mulai Dipadati Pengunjung

Pengunjung di Pantai Carocok, Painan
Pengunjung di Pantai Carocok, Painan (KLIKPOSITIF/Kiki Julnasri Priatama)

PESSEL, KLIKPOSITIF -- Kawasan wisata Pantai Carocok Painan , Pesisir Selatan mulai dipadati pengunjung jelang momen pergantian tahun 2017 ke 2018, malam ini.

Ramainya pengunjung di kawasan itu terpantau sejak siang. Tampak, pengunjung yang datang ke lokasi itu tidak hanya masyarakat lokal saja, tapi juga berasal dari luar daerah.

baca juga: Pemkab Pessel Buka Seluruh Objek Wisata Untuk Umum

Menurut pantauan, kepadatan di sekitaran pantai membuat akses masuk ke lokasi wisata itu jadi tersendat. Antrian kendaraan roda empat tampak sudah mengular di pintu masuk pantai sore ini.

"Sejak kemarin memang pantai ramai pengunjung, namun sepertinya hari ini yang paling ramai," kata salah seorang pedagang di kawasan Pantai Carocok , Lina.

baca juga: 30 Warga Batangkapas Pessel Jalani Karantina COVID-19

Ia memprediksi kepadatan pengunjung di Pantai Carocok akan mencapai puncaknya pada malam hari nanti, sebab sudah memasuki detik-detik pergantian tahun.

"Pemandangan seperti ini sudah biasa setiap tahunnya. Dan akan lebih padat lagi kalau malam hari," ucap Lina kemudian.

baca juga: Kisah Perantau Minang Tak Bisa Pulang dari Malaysia

Sebelumnya, Bupati Pesisir Selatan , Hendrajoni meminta masyarakat, untuk memanfaatkan momen tahun baru ini dengan hal yang positif, seperti doa dan zikir bersama.

"Kita dorong semua masyarakat berzikir dan doa bersama dalam menyambut 2018. Jangan ada lagi hura-hura," pungkas Hendrajoni.

baca juga: Satgas BUMN Salurkan Bantuan Penanganan COVID di Pessel

[Kiki Julnasri Priatama]

Penulis: Ocky Anugrah Mahesa