Banjir Kembali Rendam Ruas Jalan di Kapur IX

"Banjir tersebut merupakan yang kedua dalam 1 minggu terakhir. Sebelumnya, air juga menggenangi ruas jalan yang sama pada 30 Desember 2017"
Kondisi ruas jalan di Kapur XI yang digenangai Banjir pada 1 Januarai 2018 (Istimewa)

LIMAPULUH KOTA,KLIKPOSITIF -- Awal tahun 2018, ruas jalan menuju Kapur IX terendam banjir tersebut mulai terjadi sekitar pukul 09.00 Wib, pada 1 januari 2018. Meskipun tidak merendam pemukiman, jalan satu - satunya menuju Kecamatan Kapur IX, Kabupaten Limapuluh Kota lumpuh total.

Menurut Camat Kapur IX, Andri Yasmen, air tersebut naik akibat tidak adanya drainase di pinggir jalan. Sedangkan, di bagian kiri kanan jalan merupakan perkebunan sawit. Sehingga air yang menggenangi perkebunan sawit tersebut merembas ke jalan.

"Banjir tersebut merupakan yang kedua dalam 1 minggu terakhir. Sebelumnya, air juga menggenangi ruas jalan yang sama pada 30 Desember 2017," Ucap Andri Yasmen.

Namun, menurutnya air berekmungkinan surut sebab hujan tidak lagi mengguyur daerah tersebut sepanjang Minggu pagi hingga Senin dini hari.

PLT Kepala BPBD Limapuluh Kota, Hendri Yoni yang juga tengah mengadakan rapat di rumah dinas Bupati Limapuluh Kota langsung melaporkan banjir tersebut kepada bupati Irfendi Arbi.

"Kami sedang rapat di rumah dinas. Dan banjir yang menggenangi ruas jalan menuju Kapur IX telah kami laporkan. Semoga bupati cepat memberi tanggapan tentang banjir ini," Ucap Hendri Yoni. (Arya I)