Ingin Jadi Nagari Sehat, Pemerintah di Daerah Ini Bagikan 5.000 Bibit Sayuran

"dipilihnya pembagian bibit sayuran tersebut dikarenakan masyarakat makan sayur akan sehat karena tidak mengandung zat kimia"
Pembagian bibit sayuran di nagari Sikabu-kabu Tanjung Aro Padang Panjang (Istimewa)

LIMAPULUH KOTA,KLIKPOSITIF-- Wali nagari Sikabu-kabu Tanjung Aro Padang Panjang (Sitapa) Kecamatan Luak Kabupaten Limapuluh Kota, membagikan lebih kurang 5.000 bibit sayuran berbagai macam jenis kepada 125 Kepala Keluarga (KK), yang ada di daerah itu.

Walinagari Sitapa, Maskar M Dt. Poro mengatakan, bibit tersebut merupakan bantuan dari pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota untuk nagari yang mengajukan bantuan bibit tersebut, karena ia ingin nagari yang dipimpinnya menjadi nagari sehat di Kabupaten Limapuluh Kota dan Sumatera Barat.

"Bibit yang kita berikan merupakan bibit sayuran hijau berupa sayur bayam, sayur sawi, sayur kangkung dan sayur hijau lainnya," Ucap Maskar DT. Poro. Kamis 4 Januari 2018.

Maskar DT Poro mengatakan, dipilihnya pembagian bibit sayuran tersebut dikarenakan masyarakat makan sayur akan sehat karena tidak mengandung zat kimia. Selain itu, bagi masyarakat yang kreatif dalam menanam tumbuhan sayur mulai dari merawat sampai menyusun rapi sayuran tersebut, pemerintah Nagari SiTaPa telah menyiapkan penghargaan kedepannya.

Selain memberikan bibit sayuran, pemerintahan nagari Sitapa juga akan memberikan bantuan pembuatan septic tank bagi keluarga yang masih buang air di jamban, sehingga nantinya masyarakat yang biasanya buang air di jamban, beralih ke kamar mandi atau WC.

"Kami tengah menyiapkan nagari sehat untuk kenagarian Sitapa. Sehingga pada 2018 ini nagari kami bisa menjadi nagari sehat," lanjut Maskar M. DT Poro. (Arya I)