Manajemen Semen Indonesia: Tidak Benar SP Dikerdilkan

"PT Semen Indonesia tidak akan mengubah komitmen-komitmen yang sudah ada di PT Semen Padang."
Silaturrahmi dengan ninik mamak di Kantor Kerapatan Adat Nagari (KAN) Lubukkilangan, dan Serikat Pekerja Semen Padang, di Wisma Indarung Semen Padang, Kamis (4/1/2018). (Ist)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Manajemen PT Semen Indonesia (Persero), Tbk menegaskan bahwa tidak benar posisi PT Semen Padang akan dikerdilkan oleh holding. Yang akan dilakukan adalah justru sebaliknya bagaimana memperbesar PT Semen Padang sebagai kebanggaan masyarakat Sumatera Barat.

"Tidak ada pengkerdilan. Transaksi penjualan masih di Padang, keuangan masuk di Padang, bukan PT Semen Indonesia. Tak ada aset Semen Padang yang dibawa ke Semen Indonesia. Semen Padang justru akan diperbesar, dari labanya 100 miliar kalau bisa menjadi Rp600 miliar. Soal kesejahteraan juga akan sama," kata Direktur Direktur SDM dan Hukum PT Semen Indonesia (Persero), Tbk, Agung Yunanto, pada silaturrahmi dengan ninik mamak di Kantor Kerapatan Adat Nagari (KAN) Lubukkilangan, dan Serikat Pekerja Semen Padang, di Wisma Indarung Semen Padang, Kamis (4/1/2017).

Pada pertemuan di KAN, hadir pengurus KAN Lubuk Kilangan, anak kemenakan serta tokoh-tokoh Lubuk Kilangan. Dari manajemen PT Semen Indonesia juga hadir pada silaturrahmi itu, Direktur Produksi, Benny Wendry, dan Direktur Pemasaran dan Suplly Chain, Ahyanizzaman. Sementara dari manajemen Semen Padang hadir Direktur Produksi, Firdaus, Direktur Keuangan, Tri Hartono Rianto, Direktur Komersial, Pudjo Suseno. Kemudian, Plt Komut, Suharto, anggota Komisaris, Eddy R. Rasyid, dan Wiztian Yoetri. Sedangkan pada pertemuan dengan Serikat Pekerja Semen Padang hadir, para pengurus SPSP dan staf pimpinan PT Semen Padang.

Dalam pertemuan di KAN, disepakati sejumlah poin, di antaranya, PT Semen Indonesia tidak akan mengubah komitmen-komitmen yang sudah ada di PT Semen Padang, karena PT Semen Indonesia tidak pernah punya rencana dan tidak akan merubah status PT Semen Padang, tidak akan mengambil alih aset PT Semen Padang atau bahkan mengkerdilkan (mengubah menjadi unit produksi) PT Semen Padang yang merupakan kebanggaan masyarakat ... Baca halaman selanjutnya