Trotoar di Jalan Sudirman Bukittinggi Ini Mendadak Beken

"Ada sekitar 30 lebih kursi panjang yang disediakan di trotoar lebar tersebut"
Aktivitas warga di sepanjang trotoar Jalan Sudirman Bukittinggi, Kamis (04/01/2018) (KLIKPOSITIF/Hatta Rizal)

BUKITTINGGI,KLIKPOSITIF --Trotoar Jalan Sudirman Bukittinggi telah selesai direvitalisasi pada akhir tahun 2017.

Mulai dari Simpang Dymens hingga dekat Foto Copy Agam, terbentang luas trotoar yang lapang dan nyaman bagi pejalan kaki.

Tak hanya nyaman, trotoar dengan panjang sekitar 400 meter ini, juga asyik untuk tempat nongkrong, terlebih malam hari. Sebab, Pemerintah Bukittinggi juga memasang puluhan kursi panjang untuk tempat duduk.

Sejak trotoar Jalan Sudirman selesai, warga maupun wisatawan lokal lainnya amat gandrung nongkrong sembari menikmati malam dan melihat kendaraan hilir mudik.

"Enak di sini dibanding Jam Gadang, lebih terang dan baru. Kalau di Jam Gadang udah bosan," sebut salah seorang warga Bukittinggi, Wahyu (19), Kamis 4 Januari 2017.

Di tiap kursi, Pemerintah Kota Bukittinggi memasang satu lampu bertiang sehingga trotoar ini memang yang paling terang dibanding trotoar lain di seantero kota.

"Ramainya sejak pukul 08.00 malam, itu kalau tidak hujan. Biasanya hingga pukul 23.00 WIB lah ramai yang nongkrong," pungkas Wahyu.

Dalam hitungan KLIKPOSITIF, ada lebih dari 30 kursi yang ada di sepanjang trotoar. Yang paling ramai, dari depan Gereja hingga depan SMP N 1.

Saking ramainya, cukup sulit untuk menemukan kursi kosong di trotoar yang mendadak beken tersebut.

Ingin menikmati wajah Bukittinggi pada malam hari? kunjungi Trotoar Jalan Sudirman.

[Hatta Rizal]