Tidak Ada Bukti Saudi Danai Serangan 11 September

"Tuntutan hukum lainnya terhadap Arab Saudi ditolak "
Pengacara Arab Saudi menolak tuntutan hukum New York terkait serangan 11 September yang menyalahkan negara itu dalam sebuah pengadilan di Inggris. (Arabnews)

KLIKPOSITIF - Pengacara Arab Saudi menolak tuntutan hukum New York terkait serangan 11 September yang menyalahkan negara itu dalam sebuah pengadilan di Inggris. Pengacara tersebut mengatakan di pengadilan federal Manhattan yang penggugat kekurangan bukti pada Kamis, 4 Januari 2018.

Dilansir dari laman Arabnews, meskipun ada undang-undang baru yang diajukan oleh Kongres yang mengizinkan klaim terhadap Arab Saudi.

Tuntutan hukum lainnya terhadap Arab Saudi ditolak sebelum Kongres mengeluarkan undang-undang 2016 yang mengizinkan proses pengadilan tersebut dilakukan.

Pengacara tersebut menulis bahwa Kongres tidak mengizinkan penggugat melanjutkan melawan Arab Saudi tanpa tuduhan yang masuk akal dan bukti yang kompeten untuk mendukung kasus mereka.

Para penggugat mencari ganti rugi yang tidak ditentukan.
Lima belas dari 19 pria yang membajak empat pesawat dalam serangan 2001 adalah orang Saudi.

Laporan Komisi 9/11 menemukan bahwa tidak ada bukti pemerintah Saudi sebagai institusi atau pejabat senior Saudi yang didanai secara individual dalam serangan yang didalangi Al-Qaeda itu.