90 Persen Anggota Partai Perindo Bukittinggi Dihuni Generasi Muda

"90 persen anggota Perindo Bukittinggi juga merupakan wajah baru"
Penyerahan berita acara hasil verifikasi faktual Partai Perindo di Kantor KPU Bukittinggi, Jumat (05/01/2018) (KLIKPOSITIF/Haswandi)

BUKITTINGGI, KLIKPOSITIF -- Ketua DPD Partai Perindo Bukittinggi Afryanoes Remoelba menyebut, sekitar 90 persen keanggotaan Partai Perindo Bukittinggi merupakan wajah baru di dunia politik Bukittinggi.

“Umumnya, 90 persen anggota Perindo Bukittinggi merupakan wajah baru, yang sebelumnya tidak pernah berkecimpung dalam partai politik manapun. Hanya 10 persen wajah lama,” ujar Afryanoes Remoelba usai menerima berita acara hasil verifikasi faktual Partai Perindo di Kantor KPU Bukittinggi, Jumat 5 Januari 2018.

Tak hanya itu, Afryanoes Remoelba juga menyebut 90 persen anggota Partai Perindo Bukittinggi merupakan generasi muda dengan usia di bawah 40 tahun dan hanya 10 persen yang berusia 40 tahun ke atas.

Meski anggotanya dipenuhi wajah baru dan berusia muda, namun Afryanoes Remoelba sangat yakin jika kader Partai Perindo bisa memikat hati masyarakat dan mampu berkompetisi dengan partai lainnya pada Pemilu mendatang.

Terkait hasil verifikasi faktual Partai Perindo, Afryanoes Remoelba merasa bersyukur karena DPD Partai Perindo Bukittinggi telah dinyatakan memenuhi syarat atau lolos verifikasi faktual, baik dari sisi kepengurusan, keterwakilan perempuan, domisili kantor maupun keanggotaan partai politik.

“Alhamdulillah, hasil verifikasi faktual, Partai Perindo Bukittinggi dinyatakan memenuhi syarat dan layak jadi peserta Pemilu 2019. Jika syarat minimal mengharuskan 30 persen keterwakilan perempuan, kami mencapai 40 persen. Begitu juga keanggotaan yang syarat minimalnya di Bukittinggi berjumlah 115 orang, tapi di Partai Perindo berjumlah 280 orang, jauh di atas jumlah minimal yang ditetapkan,” jelas Afryanoes Remoelba. (*)