Mantan Sespri Presiden Pindah ke Sumbar, Ini Jabatannya

"Award prestisius ini tak lepas dari inovasi yang dia buat, yakni aplikasi Panic Button"
Kombespol Singgamata saat masih berpangkat AKBP (net)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Sepekan memasuki tahun 2018, pejabat di Polda Sumbar mengalami perombakan di posisi Wakapolda dan Dirlantas. Penyegaran gerbong jabatan tidak hanya di tubuh Mapolda Sumbar namun juga di polda seluruh Indonesia yang ditandai dengan keluarnya Surat Telegram (ST) Kapolri, Nomor: ST/16/I/2018, tanggal 5 Januari 2018.

Dari ST tersebut, wakapolda yang baru diketahui bernama, Brigjen Pol Damisnur yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten Deputi Koordinasi Harmonisasi Sosial, Kemenpolhukam.

Sementara itu, pejabat lama, Brigjen Pol Bayu Wisnu Murti, sebagai pejabat baru dipercaya ditempatkan sebagai Direkonomi Baintelkam Polri.

Selain itu ditubuh Dirlantas Polda Sumbar juga terjadi pergantian, yang mana pejabat lama, Kombespol Budi Prasetyo, digantikan oleh mantan Sekretaris Presiden RI yang ke enam, Kombespol Singgamata. Budi Prasetyo sendiri ditasbihkan menjabat sebagai Kabagrenhabpers Divpropam Polri.

Dari catatan KLIKPOSITIF, Kombespol Singgamata, selain pernah menjabat sebagai Sespri Presiden RI ke enam, pria asal Aceh ini pernah dinobatkan sebagai polisi berprestasi, dan masuk 9 besar Kompolnas Award pada tahun 2015 saat masih berpangkat AKPB.

Award prestisius ini tak lepas dari inovasi yang dia buat, yakni aplikasi Panic Button, yang dapat dinduh lewat ponsel android. Saat itu, Singgamata menjabat sebagai Kapolres Malang Kota pada tahun 2016.

Aplikasi Panic Button diciptakan untuk memberi kemudahan masyarakat mendapatkan informasi dari polisi. Tak hanya itu, aplikasi dapat mendatangkan polisi di jajaran Polres Malang Kota ke lokasi dimana masyarakat meminta. Hal itu cukup menekan tombol pada aplikasi tersebut.

Tentu dengan prestasi yang ditorehkan Singgamata, besar harapan masyarakat Sumbar untuk menanti gebrakan baru dalam dunia lalulintas.

Terkait pergantian dua pejabat di Polda Sumbar itu, Kabid Humas Polda Sumbar, Kombespol Syamsi yang dihubungi KLIKPOSITIF, ... Baca halaman selanjutnya