Coco Film Animasi Terbaik Golden Globe 2018

"Film produksi Pixar dan Disney ini mengalahakan nominator lainnya seperti The Boss Baby, The Breadwinner, Ferdinand, dan Loving Vincent"
Coco (net)

KLIKPOSITIF-Penghargaan untuk para sineas dan pekerja film Golden Globe 2018 telah dimulai. Untuk kategori film animasi Coco memenangkan kategori Film Terbaik. Film produksi Pixar dan Disney ini mengalahakan nominator lainnya seperti The Boss Baby, The Breadwinner, Ferdinand, dan Loving Vincent.

Coco mendapat catatan positif dari kritikus film. Film ini menuai banyak pujian dan meraup lebih dari US$500 juta dari seluruh dunia, menurut data Box Office Mojo. Coco berisi cerita tentang Meksiko dan kebudayaannya yang digarap dengan animasi yang sangat menarik oleh sutradara Lee Unkrich.

Coco mengisahkan petualangan bocah 12 tahun, Miguel Rivera yang secara tak sengaja berpindah ke dunia arwah di momen Hari Orang Mati di Meksiko dan menemukan identitas leluhurnya. Miguel dalam kisah Coco selalu berkeinginan menjadi musisi dan menggunakan gitar klasik Meskiko.

Selain memenangkan kategori animasi terbaik, Coco juga masuk dalam nominasi untuk kategori Best Original Song lewat lagu Remember Me bersama nominasi Home (Ferdinand), Mighty River (Mudbound), Remember Me (Coco), dan The Star (The Star).. Kategori ini dimenangkan oleh The Greatest Showman lewat This Is Me.

Aktor James Franco dinobatkan sebagai Aktor Terbaik Musikal atau Komedi dalam Film The Disaster Artist. Film ini mengisahkan perjalanan hidup sineas Hollywood Tommy Wiseau.