Pendaftaran Dibuka, Belum Ada Paslon Pilkada Mendaftar ke KPU Padang

"Dengan ditutupnya masa pendaftaran hari pertama, praktis masa pendaftaran hanya tersisa dua hari lagi"
Suasana di meja pendaftaran bakal pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota di KPU Padang (Istimewa)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Hari pertama dibukanya masa pendaftaran bakal pasangan calon (Bapaslon) walikota dan wakil walikota Padang, Senin 8 Januari 2018, tidak dimanfaatkan Bapaslon untuk berebut menjadi sebagai pendaftar pertama.

Di hari pertama ini, kantor KPU Padang di Gunung Sariak, Kuranji hanya didatangi oleh petugas penghubung (liasion officer/LO) dari bapaslon.

Kedatangan petugas penghubung guna mengkonfirmasikan bapaslon akan mendaftar pada hari ke dua atau berkemungkinan pada hari ke tiga pendaftaran.

"Benar, ada dua orang petugas penghubung yang datang. Dari bapaslon Emzalmi-Desri, dan Syamsuar Syam-Misliza," kata Ketua Divisi Teknis KPU Kota Padang, Chandra Eka Putra.

Ia menambahkan LO dari bapaslon Syamsuar Syam-Misliza, juga memberikan keterangan tidak dapat mendaftar pada hari Selasa 9 Januari, dan akan mendaftar pada hari terakhir yakni 10 Januari.

"Saat ini, bapaslon Syamsuar Syam-Misliza masih melengkapi bahan-bahan untuk pendaftaran,” jelas Chandra.

Dengan demikian, kata Chandra, dengan ditutupnya masa pendaftaran hari pertama, praktis masa pendaftaran hanya tersisa dua hari lagi.

"Sama dengan hari ini, hari kedua, pendaftaran dimulai pada pukul 08.00 WIB dan ditutup pukul 16.00 WIB. Pada hari terakhir, pendaftaran akan ditutup pada pukul 24.00 WIB," ucapnya.

Sementara itu, Kasubag Teknis, Sutrisno menegaskan, KPU Padang telah siap menerima pendaftaran bapaslon.

Sejauh ini, katanya memang ada tiga bapaslon yang akan mendaftar untuk maju pada pemilihan serentak 2018.

Ketiga pasangan ini diantaranya, pasangan perseorangan, Syamsuar Syam-Misliza, pasangan Mahyeldi-Hendri Septa dan Emzalmi-Desri Ayunda.

"Kami di sini sudah siap dengan kerjasama dengan seluruh stakeholder yang ada, seperti kepolisian dan kodim," pungkas Sutrisno.

[Cecep Jambak]