Kejar Target Kepesertaan, Pemkab Padangpariaman Bantu BPJS Kesehatan

"Saat ini kepesertaan BPJS Kesehatan di Padangpariaman sebanyak 60 persen"
Ilustrasi kepsertaan BPJs Kesehatan (Istimewa)

PADANG PARIAMAN, KLIKPOSITIF -- Pemkab Padangpariaman, melibatkan Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu dan Perindustrian untuk membantu pencapaian 100 persen kepesertaan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

"Saat ini kepesertaan BPJS Kesehatan di Padangpariaman sebanyak 60 persen dari jumlah penduduk Padangpariaman. Jelang April 2018, ditargetkan capai 100 persen," kata Kadis Kesehatan Padangpariaman, Aspinuddin, Senin 8 Januari 2018.

Selain berkoordinasi dengan Dinas Penanaman Modal, katanya saat ini pihaknya koordinasi juga dimaksimalkan pada tingkat kecamatan dan nagari.

"Kami sudah lakukan rapat koordinasi dengan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait, kecamatan, dan pemerintah nagari. Capaian target ini sangat penting guna memastikan terjaminan kesejahteraan kesehatan warga di Padangpariaman," jelas Aspinuddin.

Sementara itu Kepala DPMPTP Padangpariaman, Hendra Aswara mengatakan, pihaknya turut menyaratkan kepada perusahaan yang mengurus izin untuk mendaftarkan karyawannya sebagai peserta BPJS Kesehatan.

"Langkahnya dengan menyediakan front office pendaftaran BPJS Kesehatan di DPMPTP," tutur dia.

Bupati Padangpariaman, Ali Mukhni menegaskan pada pihak rumah sakit di Padang Pariaman untuk memberikan pelayanan dan fasilitas terbaik untuk masyarakat peserta BPJS Kesehatan.

"Jangan sampai ada alasan ruangan penuh sehingga menolak pasien pengguna JKN-KIS," ucap Ali Mukhni.

Dengan demikian masyarakat tidak perlu ragu menjadi peserta BPJS Kesehatan, sebab sebutnya pelayanan di bidang apapun tidak bisa main-main.

"Terlebih pelayanan kesehatan yang menyangkut masa depan kehidupan masyarakat," pungkasnya kemudian.

[Cecep Jambak]