Emzalmi-Desri Mendaftar ke KPU Padang

"Sesampai di kantor KPU, pasangan ini tidak langsung melakukan registrasi dan memilih untuk duduk di tenda halaman kantor"
Pasangan Emzalmi-Desri mendaftar ke KPU Padang. (KLIKPOSITIF/Cecep Jambak)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Menaiki Toyota Land Cruiser putih nopol BA 1456 AQ, pasangan bakal calon, Emzalmi-Desri mendatangi kantor KPU Padang pada Selasa 9 Januari 2018 sekitar pukul 11.30 WIB.

Pantauan KLIKPOSITIF, Emzalmi-Desri dihantarkan masa pendukung, baik dari partai pengusung, simpatisan maupun masyarakat yang mengenakan pakaian kemeja putih bertuliskan Emzalmi-Desri di bagian punggung.

Sebelum mendarat di halaman KPU, bakal calon ini yang juga diarak dengan iringan gandang tasa ini diarak ke pusat kota. Sesampai di kantor KPU, pasangan ini tidak langsung melakukan registrasi dan memilih untuk duduk di tenda halaman kantor.

Sekitar pukul 11.45 WIB, pasangan Emzalmi-Desri bersama pengurus partai politik memasuki ruang pendaftaran dan menduduki ruang tunggu. Tampak seluruh komisioner KPU dan sekretaris juga telah menunggu di meja pendaftaran.

Selanjutnya, Ketua Divisi Teknis KPU Kota Padang, Chandra Eka Putra menyampaikan teknis pendaftaran calon. Dia memaparkan, proses pendaftaran pasangan calon, diantaranya, penyerahan dokumen persyaratan calon.

"Registrasi sudah, urutan selanjutnya, persyaratan pencalonan dicek oleh semua komisioner secara bergantian. Hujannya untuk meneliti keabsahan," ungkapnya.

Selanjutnya, kata Chandra, dilakukan pengecekan SK dari tingkat pusat dan tingkat provinsi. "Baru melakukan sinkronisasi keabsahan dokumen. Terakhir baru mengambil keputusan, apakah nanti diterima, diperbaiki ataupun ditolak," tutupnya.

[Cecep Jambak]