Diduga Pakai Narkoba, Enam Mahasiswa Ditangkap di GOR UNP

"Enam mahasiswa yang berasal dari berbagai kampus tersebut saat ini menjalani rehabilitasi di BNNP Sumbar"
ilustrasi (istimewa)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Diduga terlibat narkoba, enam mahasiswa diamankan di dekat Gedung Olahraga (GOR) Universitas Negeri Padang (UNP), Jumat 5 Januari 2018 malam. Enam mahasiswa yang berasal dari berbagai kampus tersebut saat ini menjalani rehabilitasi di Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumatera Barat.

"Yang enam orang mahasiswa itu tidak terbukti sebagai pengedar, mereka hanya sebagai pemakai makanya kami rehab," ujar Dir Narkoba Polda Sumbar, Kombes Pol Kumbul KS, Selasa 9 Januari 2018.

Menurutnya, enam mahasiswa tersebut direhab karena saat dilakukan tes urine hasilnya positif ganja. Sementara, untuk identitas mereka, dia enggan untuk membeberkan. Meskipun begitu, seorang pengedar narkoba jenis ganja di kalangan mahasiswa yang dibekuk bersama enam mahasiswa tersebut langsung ditahan.

Tersangka yang berinisial KM (27) itu diamankan bersama barang bukti narkoba jenis ganja kering sebanyak 700 gram daun ganja kering yang didapatkan bersama tersangka. "Tersangka ini merupakan pengedar spesialis di kalangan mahasiswa dan terancam hukuman berat," katanya.

[Halbert Caniago]