Lazis PLN Bantu Surau Al-Quran Rumah Anak Saleh (SAR)

"bantuan Lazis PLN ini berasal dari dana zakat para pegawai Muslim PLN se-Indonesia yang dipotong secara otomatis 2,5% dari penghasilan setiap bulannya."
LAZ PLN usai menyerahkan bantuan dana sebesar Rp41.400.000 kepada Surau Al-Quran Rumah Anak Saleh (SAR) (Humas PLN Wilayah Sumbar)

PADANG, KLIKPOSITIF – PLN kembali berbagi kebahagiaan kepada sesama yang terwujud dalam pemberian bantuan dana sebesar Rp41.400.000 kepada Surau Al-Quran Rumah Anak Saleh (SAR). Kegiatan yang diinisiasi oleh Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shodaqoh (LAZIS) PLN tersebut berlangsung di Surau Al-Quran Rumah Anak Saleh pada Selasa (09/01). Bantuan diserahkan oleh Lazis PLN Wilayah Sumbar yang merupakan perpanjangan tangan dari Lazis PLN.

Hadir dalam kesempatan tersebut Pembina Lazis PLN Wilayah Sumbar, Mustafrizal, Ketua Lazis PLN Wilayah Sumbar, Remialis, serta sejumlah pegawai PLN yang turut menyaksikan proses penyerahan bantuan tersebut.

Mustafrizal menuturkan bahwa, bantuan Lazis PLN ini berasal dari dana zakat para pegawai Muslim PLN se-Indonesia yang dipotong  secara  otomatis 2,5% dari penghasilan setiap bulannya.

“Pembagian bantuan ini sejatinya agar, PLN mendapatkan doa dan dukungan dari masyarakat demi kelancaran pembangunan kelistrikan di Tanah Air. Ini bukti keberkahan untuk PLN dan wujud keinginan untuk berbagi kepada sesama. Insyaallah PLN rutin menyalurkan bantuan,” jelas Mustafrizal.

Manajer Surau Al-Quran Rumah Anak Saleh (SAR), Andreas, mengungkapkan rasa terima kasih kepada PLN atas bantuan tersebut.

"Kami sangat bersyukur dengan adanya bantuan dari PLN ini karena dapat membantu memenuhi kebutuhan operasional kami. Semoga PLN dapat terus berbagi kepada sesama dan kita semua mendapatkan berkah olehnya," sahut Andreas. Bantuan dari PLN akan dimanfaatkan untuk kebutuhan makan, gaji, kegiatan belajar mengajar, kebutuhan listrik, hingga seragam santri.

“Semoga bantuan ini dapat membantu kami mewujudkan generasi yang hafal Al-Quran serta yang berakhlaq karimah, beriman, berilmu, dan juga bertaqwa,” tutur Andreas.

Di Sumatera Barat sendiri, Lazis PLN telah membagikan sejumlah bantuan kepada penerima yang berhak sepanjang tahun 2017. Maka ... Baca halaman selanjutnya