KPU Padang Terima Pendaftaran Mahyeldi-Hendri

"proses pendaftaran pasangan calon yakni dengan penyerahan dokumen persyaratan calon, seperti SK dari parpol."
Bakal pasangan calon walikota dan wakil walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah-Hendri Septa resmi mendaftar ke KPU Padang (KLIKPOSITIF/ Cecep Jambak)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Bakal pasangan calon walikota dan wakil walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah-Hendri Septa, yang diusung partai PKS dan PAN mendaftar ke KPU, di hari terakhir masa pendaftaran, Rabu 10 Januari 2018.

Pantauan KLIKPOSITIF, kehadiran bapaslon diiringi oleh musik rebana kasidah. Bapaslon yang mengenakan kemeja putih berkerah kuning ini disambut oleh puluhan ibu-ibu dari majelis taklim.

Selain ketua dan sekretaris parpol yang wajib menghadiri pendaftaran, tampak juga istri dari kedua bapaslon. Selain itu tampak juga hadir, Asli Chaidir yang notabenenya adalah orang tua dari Hendri Septa.

Setelah melakukan registrasi, kedua bapaslon menempati kursi dan selanjutnya pihak KPU menyampaikan teknis pendaftaran. Ketua Divisi Teknis KPU Kota Padang, Chandra Eka Putra, memaparkan, proses pendaftaran pasangan calon yakni dengan penyerahan dokumen persyaratan calon, seperti SK dari parpol.

"Setelah registrasi, persyaratan pencalonan dicek oleh semua komisioner secara bergantian. Tujuannya, untuk meneliti keabsahan," ungkapnya.

Kata Chandra, selanjutnya dilakukan sinkronisasi keabsahan dokumen. "Terakhir baru mengambil keputusan, apakah nanti diterima, diperbaiki ataupun ditolak," tutupnya.

Sebelum mendaftar, Ketua DPD PKS Padang, Gufron memperkenalkan bapaslon. (Cecep Jambak]