Pohon Tumbang Timpa Mobil di Padang

"Mobil dengan nomor polisi BA 1843 BL, tertimpa pohon tumbang tersebut karena sedang parkir dipinggir jalan "
Petugas BPBD memotong pohon tumbang timpa kendaraan di kota Padang, Rabu (10/1) (KLIKPOSITIF/ Halber)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Sebuah pohon tumbang menimpa satu unit mobil di Jalan Doby, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang pada Rabu 10 Januari 2018 sekitar pukul 11.30 WIB.

Pohon tersebut diperkirakan tumbang karena umur pohon yang telah tua, sebab di Kota Padang pada Rabu siang tidak ada hujan ataupun angin kencang.

"Kemungkinan pohon tersebut sudah tua dan tumbang begitu saja saat diterpa angin," ujar Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang, Edi Hasymi.

Mobil dengan nomor polisi BA 1843 BL, tertimpa pohon tumbang tersebut karena sedang parkir dipinggir jalan tepat dibawah pohon tersebut. Saat kejadian, pemilik mobil yang bernama Hendro (50) sedang pergi berbelanja.

"Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini dan tim telah melakukan evakuasi terhadap pohon tersebut," lanjutnya.

Ia mengatakan bahwa pihaknya menurunkan enam orang personel untuk melakukan evakuasi pohon tersebut. "Personel yang melakukan evakuasi dilengkapi dengan peralatan mesin pemotong kayu dan satu unit mobil," sambungnya.

Ia mengimbau masyarakat Kota Padang agar tetap waspada dalam segala kondisi. "Masyarakat harus tetap waspada dalam kondisi apapun agar tidak ada korban dalam bencana yang dapat datang tiba-tiba," imbaunya. [Halbert Caniago]