Aksi Pencuri Helm Resahkan ASN Pasaman

"Ada pegawai yang mengaku sudah kehilangan helm sampai tiga kali"
Lokasi parkir di areal Kantor Bupati Pasaman (KLIKPOSITIF/Yulisman)

PASAMAN, KLIKPOSITIF -- Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Pasaman diresahkan dengan maraknya aksi pencurian helm yang belakangan ini terjadi di kawasan parkir Kantor Bupati Pasaman. Bahkan ada pegawai yang mengaku sudah kehilangan helm sampai tiga kali.

Meski sudah memakai kamera pengintai CCTV, tapi para pelaku hingga saat ini masih terus berkeliaran melakukan aksinya.

"Kami sedang melakukan penyelidikan terkait aksi pencurian helm yang marak di halaman parkiran kantor bupati ini," tegas Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Pasaman, Asmadi pada KLIKPOSITIF, Rabu 10 Januari 2018.

Asmadi juga mengakui sudah mempunyai rekaman CCTV terkait dengan aksi pencurian helm tersebut. Namun ia belum mau menyebutkan identitas pelaku, dengan alasan masih dalam penyelidikan.

"Selain melakukan penyelidikan, kami juga akan perketat penjagaan kendaraan para ASN di halaman parkir kantor bupati," katanya.

Ia melanjutkan, pihaknya telah menempatkan dua orang personil Satpol PP untuk bertugas menjaga dan mengatur parkir kantor bupati.

"Mudah-mudahan tidak ada lagi yang kehilangan helm. Kami juga mengimbau kepada seluruh ASN yang memarkirkan kendaraannya agar mengamankan helmnya dari aksi pencurian, jangan memancing pelaku untuk melakukan pencurian," imbaunya.

[Man St Pambangun]