Pilkada Padang, Pasangan Suami Istri Mendaftar ke KPU

"Pasangan ini mendaftar melalui jalur perseorangan pada pukul 22.30 WIB"
Pasangan Syamsuar Syam-Misliza mendaftar ke KPU Padang, Rabu 10 Januari 2018 sekitar pukul 22.30 WIB. (Istimewa)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Setelah menyerahkan berkas dukungan dan dinyatakan lengkap oleh KPU, bakal pasangan calon (Bapaslon) wali kota dan wakil wali kota Padang dari jalur perseorangan, Syamsuar Syam-Misliza, akhirnya mendaftar ke KPU Padang, Rabu 10 Januari 2018, sekitar pukul 22.30 WIB.

Baca berita terkait : Pasangan Suami Istri Ini Maju pada Pilkada Padang melalui Jalur Perseorangan

Pasangan Syamsuar Syam-Misliza, merupakan pasangan ketiga yang mendaftar ke KPU Padang. Sebelumnya telah mendaftar pasangan Emzalmi-Desri, dan Mahyeldi-Hendri.

Berbeda dengan dua pasang calon dari petahana, Syamsuar Syam hanya datang bersama lima orang pendamping saja pada hari terakhir masa pendaftaran calon walikota dan wakil walikota Padang di pemilihan serentak 2018 ini.

Bahkan dua orang di antaranya merupakan istrinya. Istri pertama, Misliza yang merupakan calon wakil walikota dan istri kedua, Yuli Farida, yang jadi pendamping.

Saat registrasi, Syamsuar Syam menyebut sengaja mendaftar pada malam hari.

"Kami sengaja memilih datang malam," ungkap Syamsuar Syam.

Sementara itu, Ketua KPU Padang, Muhammad Sawati, dalam sambutannya mengatakan, Bapaslon dari jalur perseorangan ini merupakan Bapaslon yang ketiga mendaftar ke KPU Padang, sejak pendaftaran dibuka pada Senin lalu.

"Selanjutnya dilakukan penelitian syarat pencalonan," sambung Divisi Teknis KPU Padang, Chandra Eka Putra.

[Cecep Jambak]