564 Pasangan Daftar ke KPU Seluruh Indonesia, Empat Ditolak

"suami istri yang maju dalam Pilkada Kota Padang, dimana pasangan yang maju dari jalur perseorangan juga ditolak, yakni pasangan Letkol (Purn) Syamsuar Syam S.Sos dengan Misliza."
ilustrasi (KPU)

KLIKPOSITIF -- Melalui Situs Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengumumkan jumlah calon peserta Pilkada 2018 yang sudah mendaftar hingga hari terakhir, dimana statusnya sudah ditentukan.

Dari data yang dirilis KPU pusat tersebut ada sebanyak 564 pasangan calon untuk pemilihan kepala daerah yang dilaksanakan di 171 daerah serentak 2018, sebanyak 17 di antaranya adalah pilgub.

Namun dari jumlah pasangan calon yang mencapai 564 tersebut, ada yang statusnya diterima, ditolak, dan juga diperbaiki. Seperti pada halaman 6 pengumuman di situs KPU pusat, dimana ada pasangan calon gubernur yang pendaftarannya ditolak di provinsi Papua, yakni pasangan Ones Pahabol dan Petrus Yoram Mambai yang diusung partai PKPI, Kemudian di halam dua pengumuman juga ada pasangan Chairil Syah dan Mualimin yang maju melalui jalur perseorangan maju dalam pilkada Kota Palembang, pasangan Drs Siswandi yang berpasangan dengan Dra Euis Fety Fatayaty MSi yang diusung parpol PAN serta Gerindra yang mendaftar untuk pilkada Kota Cirebon.

Kemudian juga ada pasangan suami istri yang maju dalam Pilkada Kota Padang, dimana pasangan yang maju dari jalur perseorangan juga ditolak, yakni pasangan Letkol (Purn) Syamsuar Syam S.Sos dengan Misliza.

Pendaftran sendiri telah ditutup KPU secara serentak pada Rabu malam atau pukul 24.00 WIB, dan hari ini (Kamis, 11/1) hingga Jumat (12/1) setiap pasangan calon yang maju akan melakukan pemeriksaan kesehatan di rumah sakit masing-masing daerah yang telah ditunjuk KPU.(*)