Diduga Mencuri, Honorer Dinas Pariwisata Pessel Diciduk Polisi

"tim gabungan Opsnal Reskrim Polres Pessel berhasil mengamankan seperangkat elektronik yang diduga alat pencurian"
ilustrasi (istimewa)

PESSEL, KLIKPOSITIF -- Tim gabungan Opsnal Reskrim Polres Pesisir Selatan menangkap seorang pelaku pencurian peralatan elektronik di lingkungan kantor Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Pesisir Selatan, Kamis 11 Januari 2018.

Pelaku tersebut diketahui bernama Okta Firman alis Uncu (46) yang merupakan seorang pegawai honorer tetap di dinas tempat pelaku mencuri. KBO Reskrim Polres, Ipda Deni Juniansyah menyebut, pelaku digrebek di kediamannya di Painan sekitar pukul 05.00 WIB.

"Bermodalkan laporan polisi nomor: LP/B/325/IX/2017/SPKT-III/Res-pessel tanggal.27 September 2017, pelaku kita amankan saat sedang tidur di rumahnya," sebut Deni Juniansyah pada KLIKPOSITIF.

Deni menjelaskan, dari penangkapan pelaku, tim gabungan Opsnal Reskrim Polres Pessel berhasil mengamankan seperangkat elektronik yang diduga alat pencurian. Dikatakannya, seperangkat alat elektronik curian tersebut diamankan di rumah tua milik keluarga pelaku.

"Barang bukti ditemukan dan diamankan dirumah orangtuanya di simpang Syamsuar Tanjung Painan. Diduga kuat, barang-barang tersebut adalah hasil pencurian," terangnya.

Lanjutnya, terkait dugaan pencurian seperangkat alat-alat elektronik di Dinas Pariwisata Pessel, terlapor sebagai pelaku dan barang bukti sudah diamankan di Mapolres Pessel untuk menjalani proses hukum yang berlaku. "Dari hasil penangkapan, pelaku kita interogasi dan barang bukti sudah kita amankan," pungkasnya.

[Kiki Julnasri Priatama]