Sembilan Orang Meninggal Setelah Konsumsi Makanan di Rumah Kerabat di India

"Tahun lalu 18 orang tewas dan lebih dari selusin sakit karena konsumsi minuman keras oplosan di distrik Azamgarh di negara bagian tersebut."
Ilustrasi. (Net.)

KLIKPOSITIF - Sedikitnya sembilan orang meninggal karena mengkonsumsi makanan di rumah seorang kerabat di negara bagian Uttar Pradesh, India utara, kata beberapa pejabat pada hari Kamis.

Insiden tersebut terjadi di desa Thal Khurd distrik Barabanki, sekitar 61 km timur Lucknow, ibu kota Uttar Pradesh.

"Sembilan orang meninggal di Trauma Centre Lucknow setelah dibawa ke sini. Orang-orang telah mengkonsumsi makanan di tempat kerabat mereka di desa Thal Khurd di Barabanki," kata seorang pejabat polisi di Lucknow. "Jenazah telah dikirim untuk postmortem."

Laporan mengatakan orang-orang yang berasal dari berbagai desa ini pada Selasa malam berkumpul di tempat kerabat untuk perayaan keluarga. Mereka mengkonsumsi makanan dan minuman keras yang dibuat sendiri.

Pemerintah daerah telah mengetahui kematian tersebut dan mengirim tim ke desa Khatik Khurd untuk menyelidikinya.

"Pihak berwenang telah bergegas ke tempat dan menyelidiki alasan di balik kematian sembilan orang," kata seorang pejabat setempat. "Kami sedang menyelidiki masalah ini dan rinciannya akan diungkapkan setelah dilakukan verifikasi yang benar."

Pihak berwenang tidak menunjuk pada minuman keras buatan rumah dan mengatakan bahwa mereka akan mengeluarkan pernyataan tersebut hanya setelah adanya laporan post-mortem.

"Terlalu dini untuk mengatakan apapun," kata seorang pejabat polisi. "Biarkan laporan post-mortem masuk, semuanya akan menjadi jelas."

Tahun lalu 18 orang tewas dan lebih dari selusin sakit karena konsumsi minuman keras oplosan di distrik Azamgarh di negara bagian tersebut. Kematian alkohol yang berlebihan sering dilaporkan terjadi di India, di mana orang sering meminum minuman keras murah.

Sumber: Xinhua.net