Larikan Handphone Penjual Jus, Pemuda Tanggung Dihajar Massa di Padang

"Pelaku sudah diamankan oleh massa dan dibawa ke rumah sakit karena mengalami luka"
ilustrasi (seruji.co.id)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Berpura-pura membeli jus, seorang lelaki babak belur dihajar massa setelah melarikan satu unit handphone milik pemilik warung jus yang berada di Jalan Doby, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang pada Kamis 11 Januari 2018.

Menurut korban yang diketahui bernama Dewi Purnama (31), awalnya pelaku yang bernama Gilang itu berpura-pura akan membeli jus di tempatnya. "Saat itu saya langsung membuatkan jus mangga pesanan dia dan langsung memberikan kepadanya," ujar koban saat membuat laporan di Mapolresta Padang.

Setelah menerima jus mangga tersebut, pelaku meminta tiga helai plastik kepada korban. Karena tidak memiliki plastik yang diminta oleh pelaku, korban meminta plastik tersebut ke warung nasi yang berada di sebelah tempat dia berjualan.

"Saat saya pergi ke warung sebelah, dia langsung mengambil handphoneyang sedang dicas di atas meja warung," ujarnya.

Melihat pelaku akan melarikan diri, korban langsung berteriak maling dan memancing kerumunan massa. Pelaku pun tak bisa kabur dan langsung dihujani amukan massa. Akibatnya, dia mengalami luka memar di bagian tubuhnya dan dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sumbar untuk mendapatkan perawatan medis.

"Pelaku sudah diamankan oleh massa dan dibawa ke rumah sakit karena mengalami luka. Korban pun sudah melaporkan kejadian itu dengan nomor LP/86/K/I/2017-SPKT Unit III," kata Kasat Reskrim Polresta Padang, Kompol Daeng Rahman.

[Halbert Caniago]