Ada Tulisan Raksasa di Gunung Padang, Ini Pendapat Masyarakat

"Tulisan dengan berat 75 ton itu memperindah pemandangan pantai"
Tulisan raksasa di Gunung Padang dipotret dari Taman Budaya Sumbar (KLIKPOSITIF/Joni Abdul Kasir)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Keberadaan tulisan raksasa "Padang Kota Tercinta" di bagian puncak Gunung Padang menuai berbagai tanggapan dari kalangan masyarakat umum.

Tulisan tiga kata yang dibangun dengan dana Rp6,3 miliyar itu mendapat perhatian positif, bahkan ada pula yang menilai negatif.

Bobi (36) salah seorang pedagang di kawasan Pantai Padang mengaku mengapresiasi tulisan tersebut.

Baca Juga: Tulisan Raksasa di Gunung Padang Telan Biaya Rp6,3 Miliar, Ini Kata Walikota

Bagi dia, tulisan dengan berat 75 ton itu memperindah pemandangan pantai, dan membuat pandangan pengunjung tidak hanya tertuju pada laut saja.

"Sejak ada tulisan arah kesini mulai ramai walaupun hanya sekedar singgah dan berfoto-foto saja. Apalagi sudah ada trotoar yang diperbaiki, pengunjung mulai ramai saat sore," katanya.

Namun ternyata, tidak semua orang setuju dengan Bobi. Warga Kuranji, Anto (27) menyebut bahwa tulisan dengan ukuran 10 dan 5 meter itu justru terlihat kurang jelas dari kejauhan.

"Bagus sih, tapi kurang jelas dari kejauhan karena ada pohon yang menghalangi," ucap dia.

Hanya saja Anto berpendapat, biaya yang dihabiskan untuk membuat tulisan itu cukup wajar, sebab letaknya di ketinggian.

"Kontur jalan di Gunung Padang itu lumayan terjal, jadi tentu pekerja rada susah untuk naik ke atas sambil membawa alat dan bahan. Jadi wajarlah semahal itu," pungkas Anto kemudian.

Baca Juga: Tulisan Raksasa di Gunung Padang Kurang Memancing Perhatian Wisatawan

Sebelumnya, Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah mengaku bahwa tulisan 'Padang Kota Tercinta' di puncak Gunung Padang tersebut sengaja ... Baca halaman selanjutnya