Jelang Musda, Pengurus KNPI Sumbar Kumpulkan Senior

"KNPI akan menggelar musda ke 14 pada 3 dan 4 Februari 2018"
Suasana pertemuan pengurus KNPI dengan para senior (KLIKPOSITIF/Cecep Jambak)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Januari 2018 ini, kepengurusan DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sumbar periode 2014-2017 akan berakhir. Jelang akhir jabatan itu, pengurus mengumpulkan para senior KNPI.

Bertempat di restoran Sederhana, Kamis 11 Januari 2018, pengurus KNPI dan para organisasi kepemudaan yang hadir berharap agar para senior tetap memperhatikan, memberikan masukan, dan mengayomi para junior.

"Dulu waktu saya dilantik, saya juga kumpulkan para senior. Jelang berakhirnya jabatan ini, saya juga kumpulkan. Tegur kami jika kami salah, jangan bosan berikan semangat dan masukan positif," ungkap Ketua DPD KNPI Sumbar, Devika Yufiandra, berpesan pada para senior.

Katanya, semasa kepengurusannya, telah lahir perda kepemudaan. Untuk itu, dia berharap dengan tiga pilar yang ada di perda itu, yakni pengembangan, penyadaran, dan pemberdayaan dapat berjalan dengan semestinya.

"Ditambah lagi dengan penganggaran. Pemuda tentu sudah terayomi, tinggal lagi pengkaderan, menghadirkan pemimpin yang visioner dan berkarakter. Peluang dengan adanya perda tersebut sudah ada, tinggal menjalankan," jabarnya.

Dengan sudah berakhir masa jabatannya, katanya KNPI akan menggelar musda ke 14. Musda itu sendiri rencana akan digelar pada 3 dan 4 Februari 2018.

Sementara Kadispora Sumbar, Ramli yang ikut hadir dalam kesempatan itu mengatakan, perda kepemudaan tersebut tengah diurus oleh biro hukum.

"Kita lihat dulu perkembangan, tahap itu ada di biro hukum. Mekanismenya ada di Kemendagri, apakah dicetak atau belum. Kalau sudah selesai baru dipelajari dan dilaksanakan. Yang jelas sudah ketok palu," ujarnya.

Namun yang perlu katanya, agar semangat berorganisasi para pemuda tidak pernah luntur. "Kalau tidak ada daya juang itu yang salah. Jalankan dinamikanya. Berproses dari OKP," sebutnya.

[Cecep Jambak]