Irwan Prayitno Siapkan Kado Khusus saat HPN, Apa Itu?

"Tak hanya untuk awak media, kado itu juga diberikan kepada seluruh yang hadir, termasuk pejabat negara"
Irwan Prayitno (Istimewa)

PADANG,KLIKPOSITIF -- Gubernur Sumbar bakal siapkan kado spesial untuk para tamu undangan yang hadir pada saat puncak Hari Pers Nasional yang dilaksanakan 9 Februari 2018 mendatang. Kado tersebut berupa koleksi pantun yang dibukukan. Saat ini, pantunnya sudah siap dibukukan, tinggal menunggu halaman kata pengantar untuk proses cetak.

"Saya telah siapkan buku yang berisi 1001 pantun spontan yang mengapresiasi terkait wartawan maupun media," sebut Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno, usai membuka seminar edukasi lingkungan, Kamis 11 Januari 2018.

Dibocorkannya, pantun tersebut berisi terkait kerja wartawan, peran  wartawan dalam pembangunan daerah. "Nanti pas HPN saya bagikan. Ini kado spesial untuk para wartawan," tuturnya.

Sementara itu, Kabag Penyelengaraan Informasi Pimpinan (PIP) Biro Humas Setdaprov Sumbar, Zardi Syahrir menyatakan, buku yang berisi koleksi pantun terbaru ini merupakan penghargaan gubernur kepada pers yang telah berkontribusi selama ini dalam memberitakan kinerja yang dilakukan pemerintah, baik itu tingkat pusat maupun daerah.

"Ini bentuk penghargaan gubernur, apalagi  ini berkaitan pers. Maka, buku pantun ini dibuat khusus untuk HPN dan berisi tentang pers dan media," katanya. 

Lanjut Zardi, nantinya buku pantun tersebut akan diberikan kepada tamu undangan yang hadir pada kegiatan HPN di Sumbar, baik itu kepada Presiden dan Pejabat Negara, tak terkecuali peserta HPN dari kalangan awak media tingkat nasional maupun lokal.

"Jadi, ini semacam souvenir untuk tamu undangan dan peserta HPN yang akan hadir ke Padang," ujarnya.

[Joni Abdul Kasir]