Orang Ini Ungkap Alasan Maju ke Pilkada Padangpanjang

"Ia menyebut berani maju karena ditempa di KNPI"
Fadli Amran saat berikan sambutan (KLIKPOSITIF/Cecep Jambak)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Bakal calon Wali Kota Padangpanjang, Fadli Amran mengatakan, Komisi Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) berperan besar bagi dirinya untuk memberanikan diri maju bertarung menjadi kepala daerah.

"Aku akui berani maju karena ditempa di KNPI, karena pengalaman di organisasi KNPI," ungkap Fadli saat pertemuan dengan senior KNPI di Restoran Sederhana Padang, Kamis 11 Januari 2018.

Fadli yang kini masih menjadi Ketua DPD KNPI Padang ini, juga mengakui baru intensif sejak enam bulan lalu, karena memang diberikan dorongan oleh kawan-kawan KNPI.

“Sebelumnya tidak terpikir mau ikut maju ke Pilkada walau dorongan untuk maju ke Padangpanjang dari kawan KNPI semakin kencang,” ujarnya.

Pada kesempatan pertemuan itu, Fadli juga mendeklarasikan diri maju sebagai calon Ketua DPD KNPI Sumbar pada Musda KNPI awal Februari nanti.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Sumbar, Defika Yufiandra, mengatakan sengaja menggelar acara dengan senior KNPI, karena sebentar lagi masa periode tugas akan berakhir.

“Pada 3 Februari KNPI Sumbar menggelar Musda untuk memilih ketua baru, hari ini bentuk datang tampak muko pulang tampakpunggung kepada senior-senior KNPI Sumbar,” ujarnya.

Kepemimpinan Defika di KNPI mendapat aplus dari para senor KNPI yang hadir seperti Wahyu Iramana Putra, Erdi Janur, Saharman Zanhar dan Yul Akhiari Sastra.

"Adek sukses karena di era Defika, Perda Kepemudaan ketok palu di Sumbar, ini harus tercatat dalam sejarah,” ujar Saharman Zanhar.

[Cecep Jambak]