Tabrak Polisi Ketika Tawuran, Pelajar Ini Terancam 12 Tahun Penjara

"Belasan pelajar lainnya juga digelandang ke Mapolresta Padang karena terbukti melakukan tawuran di Taman Siswa (Tamsis), Jumat 12 Januari 2018 siang"
Pelajar yang tertangkap tawuran mendapat hukuman di Polresta Padang. (KLIKPOSITIF/Halbert Caniago)

 

PADANG, KLIKPOSITIF -- Karena menabrak petugas kepolisian dari Polresta Padang saat menggelar tawuran, seorang pelajar siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kota Padang diamankan. Pelajar ini diamankan karena menabrak petugas saat diamankan.

Belasan pelajar lainnya juga digelandang ke Mapolresta Padang karena terbukti melakukan tawuran di Taman Siswa (Tamsis), Jumat 12 Januari 2018 siang. Para pelajar tersebut berasal dari berbagai sekolah di Kota Padang seperti, SMK Taman Siswa, SMKN 5 Padang, SMA PGRI 6 Padang dan SMK Kosgoro Padang.

"Dari tangan mereka, petugas berhasil mengamankan dua senjata tajam, dua gir yang dipasangi sabuk dan beberapa ikat pinggang yang diberi ujung besi," kata Wakapolresta Padang, AKBP Tommi Bambang Irawan.

Sementara, seorang pelajar yang menabrak petugas saat ditertibkan langsung menjalani pemeriksaan intensif di Unit Jatanras Polresta Padang. "Iya, dari belasan pelajar itu, seorang diantaranya diamankan di Unit Jatanras karena aksinya menabrak petugas sangat membahayakan. Dia bisa dikenakan UU Darurat No.12 tahun 1951," tutup Kapolres.

[Halbert Caniago]