Polres Pessel Ringkus Pelaku Penggelapan Pipa

"pelaku berhasil diamakan berserta barang bukti pipa gudang perusahaan yang digelapkan. Sedikitnya sebanyak 40 batangan pipa ukuran 4 inci di bongkar dari lokasi PDAM setempat."
Pihak Kepolisian mengamankan pelaku pencurian pipa perusahaan di Pessel (ist)

PESSEL, KLIKPISITIF -- Satuan Reskrim Polres Pesisir Selatan mengamankan seorang penjaga Gudang PT. Bone Mitra Abadi di Kecamatan Lengayang, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, karena diduga menggelapkan pipa air dari gudang perusahaan untuk dipergunakan dalam pengerjaan proyek PDAM di daerah itu, Sabtu 13 Januari 2018.

Pelaku diketahui bernama Ismed alias Imam (48) yang sehari-hari tinggal di gudang perusahaan, dan diamankan pihak kepolisian di lokasi proyek PDAM di Kecamatan Batangkapas, Pessel pada Jumat 12 Januari 2018 malam.

Kasat Reskrim Polres Pessel, Iptu Nofrizal Chan menyebut, pelaku berhasil diamakan berserta barang bukti pipa gudang perusahaan yang digelapkan. Sedikitnya sebanyak 40 batangan pipa ukuran 4 inci di bongkar dari lokasi PDAM setempat.

"Dari pengakuan tersangka, dia menggelapkan pipa dengan menyuruh rekannya mengambil barang dari gudang untuk di bawa kelokasi PDAM di Batangkapas," terangnya.

Menurutnya, dari pengembangan penggelapan yang dilakukan pelaku, ternyata rekan pelaku sudah dalam penanganan Polres Pessel akibat kasus penganiayan. Sebab, sebelum pelaku diamankan rekannya sudah ditahan polisi.

"Rekan pelaku atas nama Nofrianto panggilan Epi sudah di tahan dalam perkara penganiayaan, sebelum pelaku diamankan. Dengan laporan polisi nomor: LP/B/23/I/2018/SPKT-I tanggal 11 Januari 2018 tentang tindak pidana pencurian, pelaku kita proses sesuai aturan berlaku," pungkasnya. (Kiki Julnasri)