Satu Warga Padang Meninggal Dunia Akibat Keracunan Ikan Bakar

"Setelah diberi obat oleh petugas medis. Gusti sempat kembali ke rumahnya"
Ilustrasi (Net)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Seorang pria berumur 65 tahun warga Nanggalo, Kota Padang meninggal dunia akibat keracunan usai mengkonsumsi ikan bakar, di kawasan Siteba Jumat 12 Januari 2018 lalu.

Pria yang diketahui bernama Gusti Anwar (65) itu diketahui mengalami gangguan di pencernaannya usai menyantap masakam olahan ikan itu.

Karena tidak tahan sakit, Kapolresta Padang Kombes Pol Chairul Aziz mengatakan Gusti Anwar sempat dibawa ke Rumah Sakit Ibnu Sina pada Jumat malam.

"Setelah diberi obat oleh petugas medis. Gusti sempat kembali ke rumahnya," katanya.

Namun ternyata, pada Sabtu malam rasa sakit yang dialami Gusti kembali kambuh dan langsung dibawa ke rumah sakit yang sama.

"Pihak rumah sakit Ibnu Sina langsung merujuknya ke RSUP M. Djamil Padang malam itu juga. Lalu tepat pukul 01.00 Minggu 14 Januari, ia sudah dinyatakan meninggal dunia oleh pihak rumah sakit," ungkap Chairul.

Terkait penyebab, Chairul Aziz menduga bahwa Gusti meninggal dunia akibat keracunan makanan ikan bakar. Hanya saja ia tidak bisa memastikan itu sebab pihak keluarga tidak ingin jenazah Gusti diotopsi.

"Korban sudah dikebumikan tadi siang oleh pihak keluarga dan tidak dilakukan outopsi karena pihak keluarga tidak ingin dilakukan outopsi," tutur dia.

Namun selain Gusti, dugaan keracunan ini juga melanda anggota keluarganya yang lain. Diketahui, anggota keluarga yang juga diduga keracunan adalah Belly Adio Mustika (26), Erna (30), Alan (19), Ario (31), dan Zahara (4) masih dirawat di RSUP M Djamil Padang.

[Halbert Caniago]