Gubernur Sumbar Berharap Jokowi Resmikan Pasar Raya Padang

"Surat pengusulan itu telah diajukan Pemprov Sumbar ke Setkab"
Jokowi (Setkab)

PADANG,KLIKPOSITIF -- Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno mengatakan, Persemian Pasar Raya Padang juga masuk dalam agenda Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo saat menghadiri perhelatan Hari Pers Nasional (HPN) 2018 di Padang.

Dikatakannya, saat menemui Sekertaris Negera (Sesneg) RI, Pratikno, kemarin usulan agenda untuk peresmian Pasar Raya Padang belum ada. Namun, saat bertemu Setkab surat pengusulan peresmian Pasar Raya Padang oleh Presiden telah diajukan.

"Kami juga usulkan agenda lain di luar agenda yang nanti pasti dihadiri Presiden, yakni peresmian Pasar Raya Padang. Nanti, Pak Pramono akan koordinasi kembali kepada Pak Pratikno dan meminta persetujuan resmi dari Presiden untuk kesediaan meresmikan Pasar Raya Padang," ," ujar Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno, saat menemui Sekretaris Kabinet (Setkab) Republik Indonesia, Pramono Anung, Kamis 18 Januari 2018 di Jakarta.

Menjawab usulan Pemprov Sumbar, Setkab Pramono Anung mengungkapkan, ada beberapa agenda Presiden yang telah dimatangkan, diantaranya kuliah  umum di UNP, peresmian Indarung VI Semen Padang, Peresmian Jalan Bypass, penyerahan massal sertifikat tanah serta agenda agenda yang tengah didiskusikan dengan  Presiden.

"Jadi saat ini kami tengah mematangkan agenda Pak Presiden, dan beliau berkenan hadir selama dua hari di Sumbar. Jika tak ada halangan beliau akan hadir dari tanggal 7 Februari dan pulang tanggal 9 Februari. Namun, ini masih dapat berubah," ungkapnya. 

Pertemuan dengan Setkab juga dihadiiri Ketua PWI Pusat Margiono, Sekjen PWI Pusat, Hendry Ch Bangun, Kepala Biro Humas Setdaprov Sumbar, Jasman, Kepala Balitbang Setdaprov Sumbar, Reti Wafda dan beberapa jajaran PWI Pusat.

[Relis/Joni Abdul Kasir]