Besok, Semua PKL Pasar Raya Padang Harus Pindah

"seluruh pedagang bisa pindah ke tempat yang telah disediakan di Blok II, III dan blok IV Pasar Raya Padang"
Kepala Dinas Pasar, Endrizal dan Kabag Ops Polresta Padang, Kompol Editiawarman meninjau PKL di Pasar Raya Padang. (KLIKPOSITIF/Halbert Caniago)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Mulai besok, Sabtu 20 Januari 2018, pedagang kaki lima di Pasar Raya Padang harus pindah ke tempat yang telah disediakan oleh Pemerintah Kota Padang.

"Untuk hari ini kami hanya akan melakukan sosialisasi dan himbauan kepada seluruh pedagang yang masih berjualan di atas trotoar dan di pinggir jalan," ujar Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang, Endrizal, Jumat 19 Januari 2018.

Dia mengatakan,dengan telah dilakukannya penertiban, diharapkan seluruh pedagang bisa pindah ke tempat yang telah disediakan di Blok II, III dan blok IV Pasar Raya Padang.

"Seluruh pedagang diharapkan melakukan sesuai dengan perjanjian yang telah dibuat sebelumnya yaitu pindah ke tempat yang telah dipilih," lanjutnya.

Menurutnya, seluruh pedagang harus pindah ke tempat yang sesuai dengan lotting yang telah dilakukan sejak tahun 2017 lalu. Untuk melakukan sosialisasi tersebut, sebanyak 200 personel gabungan TNI, Polri, Satpol PP dan Dinas Pasar mengimbau seluruh pedagang untuk pindah mulai besok.

"Dari Polri ada 35 orang personel, ada juga dari TNI, Satpol PP dan dinas Pasar sendiri yang jumlahnya kurang lebih 200 orang," ujar Kabag Ops Polresta Padang, Kompol Ediwarman.

Tidak hanya pedagang yang harus pindah, tukang parkir juga tidak diperbolehkan lagi untuk memarkirkan kendaraan pengunjung pasar di sepanjang jalan mulai dari Simpang Kandang sampai Simpang Mulia.

"Untuk tempat parkir telah disediakan di depan Blok IV, tugu Adabiah, Blok II lantai II dan halaman depan Padang Teater," lanjutnya.

[Halbert Caniago]