Mobil Dishub Pasaman Masuk Jurang Lurah Berangin

"Mobil ini tersangkut di pohon kayu di dalam jurang"
Korban dirawat di Rumah Sakit (Istimewa)

PASAMAN, KLIKPOSITIF -- Kendaraan dinas double cabin Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pasaman-Sumbar masuk jurang Lurah Berangin, Minggu 21 Januari 2018 sekira pukul 04.00 WIB.

Mobil dinas dengan nomor polisi BA 8919 D yang dikemudi Angga (26) masuk jurang kedalaman sekitar 12 meter, dan tersangkut di batang kayu. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal tersebut.

Empat orang korban termasuk Kepala Dinas Perhubungan Pasaman, Asril Amir dan keluarganya mengalami luka-luka, dan saat ini tengah menjalani perawatan intensif di IGD RSUD Lubuk Sikaping.

Kasat Lantas Polres Pasaman, Iptu Fion Joni Hayes mengatakan selain kepala dinas, tiga anggota keluarganya yang ikut dalam mobil itu adalah Anggo (26) sopir, Fadli Marzuki (14), Silvinia Asril (21).

Menurut Fion, kecelakaan tunggal tersebut berawal saat mobil dinas tersebut melaju dari arah Bonjol ke arah Lubuk Sikaping.

Diduga sopir membawa kendaraan tersebut dengan kecepatan tinggi dalam posisi mengantuk, sehingga pada saat melewati jalan tikungan tajam di tempat kejadian, mobil itu ke kanan dan keluar jalan sebelah kanan, sehingga kemudian masuk jurang.

"Kendaraan tersangkut di pohon kayu di dalam jurang, pengemudi dan tiga orang penumpang menderita luka-luka dan mobil dinas dalam kondisi rusak parah," ujarnya.

[Man St Pambangun]