Melihat Lebih Dekat, Cara Kapolres Arosuka Bangun Jembatan Hati dengan Masyarakat

"Sesaat Ferry Irawan tampak bercengkrama dengan Anduang Colok."
Kapolres Arosuka AKBP Ferry Irawan mengunjungi kediaman Anduang Colok (KLIKPOSITIF)

SOLOK, KLIKPOSITIF -- Cuaca siang itu cukup terik, matahari seolah begitu dekat di kepala. Untuk daerah seperti Lubuk Selasih, Kabupaten Solok biasanya cukup jarang ditemui cuaca panas seperti itu, pasalnya Aro Suka berada di kawasan kaki Gunung Talang.

Namun hal itu tidak mengahalangi AKBP Ferry Irawan, Kapolres Aro Suka untuk beranjak menebar kebaikan ditengah masyarakat. Memulai dari lingkungan terdekat Mapolres Aro Suka.

Tanpa protokoler dan pengawalan, Kapolres berangkat bersama Kasat lantas Iptu Bayful dan Kasat Reskrim AKP Sosmedia. Berbekal sekarung beras, dan sejumlah bahan sembako Kapolres menyambangi kediaman Anduang Colok(78).

Keterbatasan akses jalan, memaksa Kapolres berjalan memutar ke Simpang Lubuk Selasih menggunakan mobil, terus beranjak ke arah Alahan panjang sekitar 200 meter. Sesampai disitu, tak bisa lagi menggunakan kendaran sebab rumah Anduang Colok berada di lembahan. Harus berjalan kaki.

Tak ada jalan beton layaknya jalan ke gang-gang rumah di perkampungan, apalagi jalan aspal beton atau hotmix. Hanya jalan tanah yang ditutupi rerumputan. Dari sini, bersama Kasat, Kapolres berjalan sembari memikul sembako.

Turunan tajam, seolah memaksa untuk berjalan ngesot. Tak hanya sekali, tapi dua kali turunan cukup terjal harus kita tempuh untuk menuju rumah Anduang Colok yang berdiri disebuah lembah yang sepi.

Sesosok wanita usia lanjut berjuntai didepan pintu, menatap kosong hamparan lembah yang menghijau. Tampak dua potong koyo menempel dikepala Anduang Colok. Sepertinya beliau tengah sakit kepala.

Sesaat, nenek yang mengaku sudah lama bermukim dilembah sunyi itu, terkaget melihat sosok muda berpakaian polisi berkunjung ke gubuk yang sudah menemaninya selama bertahun-tahun menghabiskan masa tua.

Sesaat Ferry Irawan tampak bercengkrama dengan Anduang Colok. Kesehatan nenek tua itu menjadi perhatian kapolres, pasalnya dua potong koyo kecil mengisyaratkan Anduang ... Baca halaman selanjutnya