Maling HP Ini Ditangkap Polisi Saat Sembunyi di Loteng

"Tersangka yang diketahui spesialis maling handphone itu sudah pernah ditangkap oleh tim Opsnal Polsek Lubeg pada tahun 2016 lalu."
Agung Saat Diinterogasi di Mapolsek Lubeg (Halbert/Klikpositif)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Sempat dilepaskan atas kasus pencurian pada tahun 2016 lalu, seorang maling kembali dibekuk oleh tim Unir Reserse Kriminal Polsek Lubuk Begalung, Sabtu 20 Januari 2017 di rumahnya di daerah Pampangan, Kecamatan Lubeg.

Tersangka kasus pencurian yang diketahui bernama Agung (19) itu dibekuk saat ia sedang di rumahnya.

Tersangka yang diketahui spesialis maling handphone itu sudah pernah ditangkap oleh tim Opsnal Polsek Lubeg pada tahun 2016 lalu.

"Berhubungan saat itu ia masih anak, kembali kami serahkan kepada orang tua agar bisa dibina. Tetapi saat ini tersangka sudah dewasa dan masih melakukan hal yang sama," ujar Kapolsek Lubeg, AKP Riko Fernanda.

Menurutnya, penangkapan terhadap tersangka berdasarkan sebuah laporan korban yang mengadukan bahwa handphone miliknya dirampas oleh tersangka.

Setelah satu bulan penyelidikan, tim opsnal Polsek Lubeg mendapatkan petunjuk bahwa tersangka Agung yang melakukan pencurian tersebut.

Sepekan melakukan pengintaian, tim opsnal Polsek Lubeg mengetahui keberadaan tersangka hingga melakukan penangkapan terhadap tersangka.

"Saat tim unit opsnal sampai di rumahnya, kedatangan tim diketahui dan ia mencoba melarikan diri ke arah belakang rumah," ujar

Saat itu, tim opsnal Polsek Lubeg langsung melakukan pengejaran ke arah belakang rumah tersangka dan menemukan tersangka sedang bersembunyi di loteng.

"Setelah kami temukan, tersangka langsung kami bawa ke Mapolsek Lubeg untuk diproses lebih lanjut," sambungnya.

Ia mengatakan bahwa tersangka akan dijerat dengan pasal 363 Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP) dengan ancaman hukuman maksimal lima tahun penjara.

[Halbert Caniago]