Tahun Ini, Pemkab Pessel Sediakan Rp4 Miliar untuk Perbaiki Pasar Tradisional

"Akan dikeroyok bersama-sama oleh Dinas PU, PSDA, Koperindag dan lainnya"
Kunjungan Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni ke salah satu pasar di kawasan itu (Istimewa)

PESSEL, KLIKPOSITIF -- Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan menyediakan anggaran Rp4 miliar di tahun 2018 untuk pembangunan peningkatan pasar tradisional.

Pembangunan ini terfokus pada peningkatan sarana dan prasarana pasar yang ada di daerah itu.

"Lebih kurang Rp4 miliar, tahun ini akan dikeroyok bersama-sama oleh Dinas PU, PSDA, Koperindag dan lainnya untuk mewujudkan pasar layak dalam menunjang sarana masyarakat," sebut Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni

Ia menjelaskan, dalam pembangunan, pihaknya akan mengontrol segala kegiatan secara optimal. Setidaknya dengan peningkatan pembangunan di daerah itu bisa menunjang perekonomian dan perputaran uang di daerah itu. 

"Saya akan selalu memonitoring ke lapangan untuk melihat kegiatan yang sedang berjalan dan yang akan dilakukan di tahun 2018 ini. Kita harapkan ini semua dapat memacu pertumbuhan ekonomi sebagaimana yang kita targetkan," jelasnya. 

Ia menyebutkan, pembangunan pasar pada tahun 2018 merupakan fokus pemerintah daerah. Selain, fokus penataan infrastruktur, pihaknya juga menginginkan pertumbuhan ekonomi di pasar lebih meningkat dari tahun ke tahun. 

"Pembangunan pasar ini menjadi fokus pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan. Di tahun ini, kita harap bisa terealisasi secara bertahap," pungkasnya.

[Kiki Julnasri Priatama]