PLN Area Padang Sukses Gelar Lomba Masak Pakai Kompor Induksi

Wako Padang Mahyeldi Ansharullah turut hadir menyaksikan kegiatan lomba masak pakai kompor induksi yang diadakan PT PLN (Persero) Wilayah Sumbar Area Padang
Wako Padang Mahyeldi Ansharullah turut hadir menyaksikan kegiatan lomba masak pakai kompor induksi yang diadakan PT PLN (Persero) Wilayah Sumbar Area Padang (Humas PLN Wilayah Sumbar)

PADANG, KLIKPOSITIF – PT PLN (Persero) Wilayah Sumatera Barat Area Padang sukses menggelar iven Lomba & Demo Masak menggunakan Kompor Induksi pada Minggu (21/01). Bertempat di Pantai Cimpago, Padang, acara yang bertemakan “Kumpul Asik Bersama PLN” tersebut dikemas semenarik mungkin sehingga berhasil menarik perhatian ribuan penonton. Terbukti dari awal hingga acara ditutup, lokasi acara dipenuhi oleh pengunjung yang tertarik dengan kompor induksi. Acara semakin meriah dengan kehadiran Wali Kota (Wako) Padang, Kepala Staf Korem 032 (Kasrem) Padang, Perwakilan Polres Padang, Kodim Padang dan tidak ketinggalan pula Manajemen PLN Wilayah Sumbar serta Manajer PLN Teluk Sirih.

Acara Kumpul Asik (Kulsik) Bersama PLN diawali dengan kegiatan senam massal antara PLN dan masyarakat. Pukul 06:00 WIB warga sudah membanjiri lokasi acara untuk bersama-sama memeriahkan acara tersebut. Acara lomba dan demo memasak baru dimulai setelah Manajer Bidang Perencanaan PLN Wilayah Sumbar, Agus Prasetyo, menekan tombol on dengan didampingi oleh Manajer PLN Area Padang, Paris El Hakim.

Iven memasak ini diikuti oleh lebih ratusan peserta yang tampak antusias karena baru pertama kali memasak menggunakan kompor induksi bertenaga listrik.

Baca Juga

General Manager PLN Wilayah Sumbar, Bambang Yusuf, menyampaikan harapannya terhadap gelaran acara Lomba Masak Pakai Kompor Induksi ini.

“Saya berharap masyarakat semakin sadar bahwa kompor listrik itu sangat mudah digunakan dan biayanya lebih murah dibanding kompor biasa. Melalui lomba ini mereka dapat merasakan perbedaannya langsung dan memang sudah saatnya lah masyarakat beralih menggunakan kompor induksi,” ujar Bambang Yusuf.

Sementara itu, Manager Area Padang, Paris El Hakim, dalam sambutannya menyampaikan kepada masyarakat mengenai beragam unggulan yang ditawarkan oleh kompor induksi.

“Alhamdulillah, akhirnya kegiatan ini dapat berjalan lancar dan sukses. Banyak masyarakat yang antusias terhadap kompor induksi. Dengan berlangsungnya lomba dan demo memasak tadi, masyarakat akan menyadari bahwa kompor induksi lebih mudah digunakan, lebih aman, lebih ramah lingkungan, serta yang tidak kalah penting adalah lebih hemat biaya,” ucap Paris.

Memasak menggunakan kompor induksi akan lebih menghemat 20% biaya pengeluaran. Penggunaan kompor induski juga dapat menghilangkan kemungkinan bahaya memasak akibat tabung gas bocor.

Paris juga memanfaatkan iven penting ini untuk memperkenalkan produk listrik kekinian seperti motor listrik PLN, serta beragam produk layanan PLN lain seperti PLN Mobile.

“Aplikasi PLN Mobile dapat di unduh di telepon pintar milik pelanggan baik yang berbasis android maupun ios. Melalui aplikasi ini, pelanggan lebih mudah mendapatkan informasi dari fitur-fitur seperti cek tagihan dan riwayat token, permohonan pasang baru, perubahan daya, penyambungan sementara, cek status pengaduan dan permohonan, informasi tarif listrik terkini hingga berita terkini mengenai PLN. Sangat memudahkan, bukan?,” tambah Paris lagi.

Wako Padang, Mahyeldi, berharap dengan adanya kegiatan ini makin banyak masyarakat Sumbar yang sadar listrik. Masyarakat dapat menyadari hak dan kewajibannya sebagai pelanggan listrik PLN untuk mendapatkan listrik, serta produk listrik yang berkualitas serta tidak melupakan kewajibannya untuk membayar listrik tepat waktu.

Selain itu, Mahyeldi juga menyambut para investor yang ingin berinvestasi di Sumbar, khususnya di Kota Padang, karena pasokan listrik yang terjamin andal, bahkan surplus.

“Semoga dapat selalu menjawab segala kebutuhan masyarakat akan listrik,” ucap Mahyeldi.

Ungkapan suka citapun disampaikan oleh salah seorang peserta yang turut serta dalam lomba memasak tersebut.

“Saya senang sekali dapat turut serta dalam lomba ini. Saya jadi tahu bahwa kompor ini lebih mudah digunakan dan lebih murah bila dibandingkan kompor biasa. Saya akan gunakan kompor induksi untuk memasak sehari-hari,” ungkapnya.

Tidak hanya lomba dan demo masak, PLN Area Padang juga membagikan ratusan doorprize kepada pengunjung yang beruntung serta acara hiburan lain yang sulit untuk dilewatkan.(Rel)

Editor: Khadijah