Ini Pengakuan Korban Perampokan di Pasaman

"Korban berhasil mengelabui komplotan perampok"
Salah seorang perampok yang berhasil ditangkap (KLIKPOSITIF/Yulisman)

PASAMAN, KLIKPOSITIF -- Pedagang karet bernama Nasrun (55), yang menjadi korban perampokan di Pasaman, mengaku sudah dua kali menjadi korban perampokan.

"Saya sudah dua kali dirampok oleh empat orang pelaku tersebut. Pertama pada bulan Juni 2017 pada hari Jumat juga," kata Nasrun kepada KLIKPOSITIF, Jumat 26 Januari 2018 malam di Mapolres Pasaman sewaktu membuat laporan polisi.

Menurut Nasrun, para perampok itu berhasil mengambil uangnya sebesar Rp45 juta di dalam jok sepeda motor yang diparkir di depan SPBU Sumpadang Kecamatan Rao.

"Waktu itu mereka telah membuntuti saya dari bank sewaktu mengambil uang Rp45 juta untuk membeli karet masyarakat," ujarnya.

Nasrun mengaku hafal wajah pelaku, karena sewaktu kejadian pertama jarak ia dengan pelaku hanya tujuh meter. 

Kemudian, kejadian yang kedua kalinya hari ini Jumat 26 Januari 2018 siang. Sewaktu mengambil uang di bank Rao sebesar Rp30 juta untuk membeli karet masyarakat juga.

Ia mengaku mobil LS300 yang dikendarainya dari arah Rao menuju Tapus juga dibuntuti empat orang pelaku yang sama dengan dua unit sepeda motor.

"Karena sudah mengatahui ada yang membuntutinya, sambil mengemudi mobil ia menghubungi temannya melalui telpon gengam. Lalu saya diajari sama teman agar mengelabui para pelaku," sebut Nasrun.

Dengan tergesa-gesa, jelas Nasrun ia mengambil uang Rp30 juta tadi dari dalam amplop dan memasukkannya ke dalam baju yang dipakainya. Kemudian amplop tadi ia isi dengan batu bata dibalut dengan kain.

Kemudian ia mengehentikan mobilnya dipinggir jalan, maka datanglah para kawanan rampok tadi menghadangnya dan menyuruh menyerahkan amplop tadi.

Upaya mengelabui perampok ini ternyata berhasil. Komplotan perampok tidak mengetahui jika yang dibawanya adalah batu, bukan uang tunai.

Setelah amplop diserahkan, ia langsung berteriak "maling", sehingga masyarakat berdatangan. Dan para kawanan rampok ... Baca halaman selanjutnya