Megawati: Hadapi Kampanye Negatif dengan Senyuman

Megawati Soekarnoputri
Megawati Soekarnoputri (istimewa)

KLIKPOSITIF -- Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri meminta pada seluruh calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang diusung PDIP di Pilkada serentak 2018, untuk tetap tersenyum meski diserang dengan kampanye negatif .

"Terhadap mereka yang gunakan segala cara, ibu Mega mengingatkan buat kami tetap tersenyum meskipun para calon akan menghadapi segala bentuk kampanye negatif ," ujar Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di Depok, Jawa Barat.

baca juga: 16 Mei, Sudah 91 Warga Sumbar Sembuh Dari Corona

Hasto menjelaskan, hal itu disampaikan Megawati saat memberikan arahan pada puluhan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang diusung PDIP di acara sekolah politik sore ini. Sekolah politik yang dibuka oleh Megawati berlangsung tertutup. Khususnya saat Megawati memberikan arahan.

"Meskipun para calon begitu lelah harus menggalang dukungan rakyat, tapi Bu Mega terus mengingatkan kalau dapat kampanye senegatif apapun mereka harus tetap tersenyum," kata dia.

baca juga: KPK Kembali Periksa Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto

"Karena kekuatan yang diperoleh segala cara seperti itu enggak akan pernah langgeng. Itu diingatkan Megawati ," lanjut Hasto menirukan pernyataan Megawati .

Megawati , kata Hasto, telah mengingatkan pada seluruh calon di Pilkada serentak 2018 untuk melakukan kampanye yang dapat mempersatukan masyarakat. " Kampanye yang diisi dengan gagasan-gagasan untuk rakyat," katanya. (*)

baca juga: Hadapi Pilkada, PDIP Akan Bentuk Satgas Anti Hoax

sumber: suara.com

Penulis: Agusmanto