Unit Usaha Basko Beroperasi Lagi Mulai Esok Usai Terhenti Dua Pekan

"Namun proses eksekusi sesuai dengan ketetapan Pengadilan Negeri harus tetap dilanjutkan"
Dua unit usaha Basrizal Koto (Net)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Menajemen Basko Grand Mall Robby Wiriawan memastikan bahwa unit usaha milik penguasaha Basrizal Koto tersebut akan kembali beroperasi mulai Jumat, 2 Februrai 2018 besok.

Ia memastikan hal itu setelah mendapatkan jaminan dari Kapolda Sumatera barat dan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Barat soal ketersediaan listrik.

Baca Juga: 1 Bulan Lebih Ditangguhkan, PN Padang Akhirnya Eksekusi Lahan KAI yang Dikuasai Basko Hotel

Dengan keputusan itu, Robby menyebutkan sebanyak 1200 pekerja akan bisa beraktifitas lagi dan suplyer juga bisa kembali melakukan kegiatan perdagangan.

"Mulai besok seluruh karyawan akan kembali masuk bekerja termasuk 200 orang karyawan yang telah kami rumahkan akan kami panggil kembali," katanya.

Baca Juga: Tolak Eksekusi, Karyawan Tenant Basko Grand Mall Pasang Spanduk

Terkait jaminan listrik, Kapolda Sumbar, Irjen Pol Fakhrizal mengatakan bahwa pihaknya melakukan hal itu karena alasan kemanusiaan.

"Setelah tadi melakukan pengecekan dan berkoordinasi dengan pihak PLN, kami menjamin agar listrik di Basko Hotel dan Grand Mall dihidupkan kembali dengan alasan kemanusiaan," ucap Fakhrizal.

Pemadaman listrik di area unit usaha Basko Hotel dan Mall itu disebabkan karena gardu sumber listrik juga menjadi objek eksekusi yang dilakukan oleh Pengadilan Negeri Padang atas tuntutan PT KAI Wilayah Sumbar beberapa waktu lalu.

"Gardunya kan ada di lokasi eksekusi, makanya agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan listriknya kami matikan," jelas Manager PLN wilayah Sumatera Barat, Bambang Yusuf.

Baca Juga:  Baca halaman selanjutnya