Polres Mentawai Bekerjasama dengan Ormas dan Pemuka Agama untuk Jaga Kamtibmas

"Koordinasi juga akan dilakukan dengan stakeholder terkait, serta dengan para tokoh agama dan pemuda."
Kapolres Mentawai AKBP Hendri Yahya (Net)

KLIKPOSITIF, MENTAWAI – Dalam rangka menciptakan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat, Polres Kepulauan Mentawai akan melibatkan Organisasi Masyarakat (Ormas) Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (Pekat-IB).

Kapolres Mentawai AKBP. Hendri Yahya mengungkapkan bahwa mereka memang akan bekerjasama dengan Ormas-ornas yang ada di Kepulauan Mentawai dengan tujuan untuk menciptakan Kamtibmas. Koordinasi juga akan dilakukan dengan stakeholder terkait, serta dengan para tokoh agama dan pemuda.

Dikatakan Kapolres, kegiatan sosialisasi itu akan dijadikan sebagai agenda rutin Polres Mentawai dua kali seminggu. Setiap hari Jumat sosialisasi dilakukan di masjid usai shalat Jumat dan hari Minggu sosialisasi dilakukan di Gereja usai ibadah Minggu. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan di beberapa gereja atau masjid di Kepulauan Mentawai secara bergilir dengan melibatkan para pemuka agama, sehingga pesan keamanan tersebut bisa langsung sampai kepada masyarakat.

Sementara itu, Ketua Pekat-IB Mentawai Suharman dalam diskusi itu mengatakan, sebagai Ormas sangat berharap kerja sama dalam hal keamanan di wilayah nusantara, khususnya di Kepulauan Mentawai. Ia beranggapan, sasaran para pengedar saat ini lebih kepada generasi yang masih labil di tingkat pelajar. Untuk itu, ia meminta kepada petugas kepolisian bersama Pekat-IB untuk melakukan sosialisasi tentang bahaya narkoba di kalangan pelajar.

“Sebagai ormas, kami sangat mendukung kegiatan Polres. Kalau ada kesempatan, kita bisa melakukan kegiatan sosialisasi tentang bahaya narkoba di tingkat pelajar,” pintanya.(Adv)