Ini Agenda Jokowi Selama di Sumbar

"ada beberapa agenda yang sudah rampung diantaranya kunjungan ke Dharmasraya dalam rangka membagikan sertifikat kepada masyarakat"
Presiden Joko Widodo (Jokowi) (ist)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Presiden Jokowi bakal berada di Sumbar selama tiga hari, kedatangan orang nomor satu di Indonesia itu untuk menghadiri beberapa kegiatan, salah satunya menghadiri acara puncak Hari Pers Nasional (HPN) 2018.

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno usai peresmian gedung dinas ketahanan pangan sumbar mengatakan, agenda Jokowi akan rampung siang ini melalui rapat koordinasi provinsi dengan perwakilan pusat yang dikoordinir Mensesneg.

Akan tetapi, jelas Irwan, ada beberapa agenda yang sudah rampung diantaranya kunjungan ke Dharmasraya dalam rangka membagikan sertifikat kepada masyarakat, peresmian jalan jalur dua Bybass, peletakan batu pertama tol Padang-Pekanbaru, Peresmian Pasar Raya Padang, dan Batang Anai.

"Pagi ini rapat di Jakarta merampungkan jadwal dan agenda, siangnya baru tahu agenda pasti beliau (Presiden) di Sumbar," ujarnya, Senin, 5 Februari 2018.

Rapat tersebut dilakukan karena rencana awal presiden, setelah ke Dharmasraya, akan ke Solok dan Tanah Datar. "Hari ini clear kegiatan presiden di Sumbar," tuturnya.

Kemudian ulas Irwan, hari ini juga disepakati agenda usulan dari Pemprov Sumbar dan agenda yang disusun pusat. (Joni Abdul Kasir)