Dinilai KTL Tingkat Nasional, Ini Upaya Satlantas Polresta Padang

"dari lokasi KTL di Kota Padang, Jalan Sudirman yang lebih cocok untuk mengikuti lomba tersebut karena lebih lengkap dan lebih teratur dibanding jalan lainnya"
Penilaian lomba KTL tingkat Nasional di Polresta Padang. (istimewa)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Untuk mengikuti lomba Kawasan Tertib Lalu Lintas (KTL) tingkat Nasional, Satlantas Polresta Padang memilih Jalan Sudirman yang akan dinilai oleh tim dari Korlantas Mabes Polri.

"Tadi memang ada dari Korlantas yang melakukan penilaian terhadap Kawasan Tertib Lalu Lintas (KTL) di sini," ujar Kasat Lantas Polresta Padang, Kompol Asril Prasetya, Senin 12 Februari 2018.

Dia mengatakan, pihaknya akan mengikutkan lokasi KTL di Kota Padang untum mengikuti lomba tingkat Nasional. "Kami memilih Jalan Sudirman untuk mengikuti lomba KTL ini dan telah kami sepakati dengan pihak PU dan Dinas Perhubungan," sambungnya.

Menurutnya, dari lokasi KTL di Kota Padang, Jalan Sudirman yang lebih cocok untuk mengikuti lomba tersebut karena lebih lengkap dan lebih teratur dibanding jalan lainnya.

"Di Kota Padang kan ada 5,8 kilometer kawasan KTL dan Jalan Sudirman ini ada sekitar 1,8 kilometer. Jalan itu yang lebih teratur di banding lokasi KTL lainnya," sambungnya.

Disebut Asril, untuk mengikuti lomba tersebut, pihaknya mendapatkan beberapa masukan dari pihak Korlantas Mabes Polri. "Tadi ada beberapa masukan seperti kelengkapan rambu dan beberapa hal lain seperti CCTV yang terconect dengan Polresta sendiri," lanjutnya.

Dalam waktu dekat, Polresta Padang akan melengkapi kekurangan yang disampaikan oleh Korlantas Mabes Polri saat melakukan penilaian. "Beberapa hal yang akan kami perbaiki seperti CCTV dan beberapa rambu," tutupnya.

[Halbert Caniago]