Anggaran Rp8 Miliar Disiapkan untuk Pariwisata di Pessel

"Karena pengembangan keparisawataan perlu didukung dengan ketersedian sarana wisata buatan secara ekslusif."
Tempat wisata di Pessel. (KLIKPOSITIF)

PESSEL, KLIKPOSITIF -- Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan menyiapkan anggaran sebesar Rp 8 miliar dalam pengembangan sektor kepariwisataan di tahun 2018. Ketersediaan anggaran ini diperuntukan dalam pengembangan sarana infrastruktur serta kebutuhan lainya guna menggenjot potensi keperiwisaatan di daerah

“Dana ini digunakan untuk pengembangan infrastruktur dan ketersedian sarana penunjang lainnya, termasuk juga untuk menggelar kegiatan dan iven yang akan dilaksanakan dalam promosi kepariwistaan daerah,” sebut Sekretaris Dinas Pariwisata, Pemuda Olahraga dan Ekonomi Kreatif Pessel, Wendra pada KLIKPOSITIF, Selasa 13 Februari 2018.

Ia menjelaskan, beberapa titik destinasi wisata yang menjadi pokus pemerintah daerah, diantaranya pengembangan kawasan Bukit Ameh dan Pulau Marak di KWT Mandeh untuk menjadi kawasan wisata strategis. Karena pengembangan keparisawataan perlu didukung dengan ketersedian sarana wisata buatan secara ekslusif.

“Bukit Ameh dan Pulau Marak, rencananya juga akan dikembangkan dengan melibat investor dari Qatar dan Kuwait. Ini sudah kita lakukan pendekatan bersama masyarakat dan hasilnya sudah mendapatkan kesepakatan,”terangnya.

Ia berharap, pengembangan kepariwisataan 2018 ini, tidak hanya didukungan kegiatan pemerintah. Namun, hal itu perlu adanya dukungan masyarakat secara bersama dalam menciptakan pariwisata yang aman dan nyaman untuk dinikmati.

“Di sini, kita mengajak masyarakat untuk selalu menjaga lingkungan bersih, aman dan nyaman. Dan ini, kita lakukan sesuai dengan harapan dan target pemerintah di tahun 2018 ini,” pungkasnya.

[Kiki Julnasri Priatama]