Korsleting Listrik, Empat Rumah Terbakar di Padang

"Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut"
Empat rumah terbakar di kawasan Kuranji, Kota Padang. (istimewa)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Empat petak rumah yang ada di Jalan Belakang Komplek Taruko RT 003/RW 00,5 Kelurahan Korong Gadang, Kecamatan Kuranji, Kota Padang terbakar pada Selasa 13 Februari 2018 sekitar pukul 10.30 WIB. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Informasi yang dihimpun, empat petak rumah tersebut diketahui milik Safar (52), Erman (35), Rio (30) dan Yen (40) yang saat itu sedang tidak berada di rumahnya. Rumah seluas 25X12 meter persegi itu habis dilahap api saat tim Dinas Kebakaran Kota Padang sampai di lokasi tersebut.

"Saat kami sampai di lokasi, api sudah besar dan jalur menuju lokasi lumayan sulit," ujar Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Padang, Hendrizal Azhar.

Dia menurunkan enam unit armada dengan 30 personel untuk memadamkan api. Dia mengatakan, kebakaran tersebut diduga akibat korsleting atau hubungan arus pendek sehingga membakar sebuah rumah. Setelah itu, api menjalar ke rumah lainnya. "Api yang membesar tidak bisa dicegah sebelum kami sampai di lokasi," lanjutnya.

Dia mengimbau masyarakat agar selalu berhati-hati dan jika ingin keluar rumah seluruh aliran listrik agar dicabut. "Selain itu, pada musim panas kali ini, masyarakat juga diminta untuk mewaspadai api kecil," tutupnya.

[Halbert Caniago]