Pilkada Padang: Emzalmi-Desri Nomor 1, Mahyeldi-Hendri Nomor 2

"Penetapan nomor urut tersebut dilakukan melalui rapat pleno pengundian"
Penetapan nomor urut pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Padang (KLIKPOSITIF/Cecep Jambak)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padang telah menetapkan nomor urut Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Padang.

Penetapan nomor urut tersebut dilakukan melalui rapat pleno pengundian yang digelar di Ballroom Hotel Pangeran Beach, Padang, Selasa 13 Februari 2018.

Dari hasil pencabutan, pasangan Emzalmi-Desri Ayunda mendapatkan nomor urut 1, sedangkan Mahyeldi-Hendri Septa mendapatkan nomor 2.

Pantauan KLIKPOSITIF, rapat pleno itu dihadiri ratusan simpatisan dari masing-masing calon, termasuk tim sukses dan pengurus parpol pengusung.

Acara dimulai dengan pencabutan huruf A dan B oleh masing-masing calon Wakil Walikota Padang. Hendri Septa mendapatkan huruf A, dan Desri Ayunda huruf B.

Dengan demikian, Mahyeldi Ansyarullah-Hendri Septa, kemudian diberikan kesempatan pertama melakukan pencabutan pengundian nomor urut, dan mendapatkan nomor urut 2.

Sedangkan dan pasangan Emzalmi-Desri Ayunda yang diberikan kesempatan kedua untuk melakukan pencabutan pengundian, mendapatkan nomor urut 1.

Terkait dengan itu, Mantan wakil walikota Padang Yusman Kasim yang ditemui usai rapat berharap siapapun nantinya yang akan memimpin Kota Padang harus bisa menjadikan Kota Padang lebih baik lagi.

"Terutama pada segi perdagangan dan pariwisata. Ini yang harus lebih ditingkatkan. Tentu banyak hal yang juga harus disejalankan, salahsatunya adalah peningkatan kewirausahaan," kata dia.

[Cecep Jambak]