Ini Filosofi Nomor Urut Bagi Dua Paslon Peserta Pilkada Padang

"Penetapan nomor urut tersebut dilakukan melalui rapat pleno pengundian"
Emzalmi dan Mahyeldi, dua calon Walikota Padang untuk PIlkada 2018 (Dok.Klikpositif)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padang telah menetapkan nomor urut Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Padang.

Penetapan nomor urut tersebut dilakukan melalui rapat pleno pengundian yang digelar di Ballroom Hotel Pangeran Beach, Padang, Selasa 13 Februari 2018.

Dari hasil pencabutan, pasangan Emzalmi-Desri Ayunda mendapatkan nomor urut 1, sedangkan Mahyeldi-Hendri Septa mendapatkan nomor 2.

Bagi calon Walikota Padang, Emzalmi, nomor urut 1 merupakan pertanda baik bagi ia dan pasangannya Desri Ayunda.

"Semoga ini pertanda baik, dan kami diberi kemudahan kedepannya," kata dia.

Baca Juga: Pilkada Padang: Emzalmi-Desri Nomor 1, Mahyeldi-Hendri Nomor 2

Berbeda dengan Emzalmi, Mahyeldi Ansharullah mengaku senang, dan dengan nomor itu ia bersemangat untuk membangun iklim pilkada yang badunsanak (bersahabat.red).

"Semoga semua tahapan kedepannya tetap lancar, dan mari kita dukung pemilihan ini dengan semangat badunsanak," sebut mantan Wakil Walikota Padang periode 2008-2013 tersebut.

Seperti diketahui, Mahyeldi adalah salah satu kader Partai Keadilan Sejahtera yang berhasil memenangi pilkada tahun 2013 lalu. Saat itu ia berpasangan dengan Emzalmi.

Di pemilihan tahun ini, ia kembali maju dan bergabung dengan Hendri Septa. Kedua ini diusung oleh dua partai, yakni PAN dan PKS.

Pengalaman

Bermodal pengalaman sebagai pemimpin Kota Padang (Wakil 2008-2013, Walikota 2013-2018), Mahyeldi tentu optimis bisa melanjutkan kemenangan yang pernah ia raih di periode selanjutnya.

Sedangkan, Emzalmi. Pengalamannya sebagai pemimpin memang terbilang muda. Namun pria 65 tahun ini punya segudang pengalaman sebagai birokrat.

Sebelum menjabat sebagai pendamping Mahyeldi sejak tahun 2013 lalu, ... Baca halaman selanjutnya