Tabrakan Keras di Jalan Sudirman Bukittinggi, Tiga Mobil Rusak

"Diduga sopir mengantuk saat membawa mobilnya"
Suasana di lokasi kejadian (Satlantas Polres Bukittinggi)

BUKITTINGGI, KLIKPOSITIF -- Tabrakan keras mobil dengan mobil terjadi di Jalan Sudirman Bukittinggi, tepatnya di depan TK Masyithah kawasan Birugo Bukittinggi, Rabu 14 Februari 2018. Tak ada korban jiwa, namun kejadian ini sempat membuat kawasan tersebut menjadi macet beberapa menit.

Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 13.30 WIB. Waktu itu, mobil Xenia dengan nomor polisi BA 1292 QT yang dikendarai Abdul Malik (21), warga Payakumbuh, melaju kencang dari arah Jambu Aia-Jam Gadang.

Sesampainya di Jalan Sudirman, mobil ini menabrak keras bagian belakang mobil Honda City yang dikendarai Yori (24), warga Kabupaten Solok, dengan nomor polisi BA 1689 RK. Saat kejadian, mobil Honda City sedang berhenti di pinggir jalan, karena menurunkan penumpang.

Kerasnya tabrakan itu membuat Mobil Honda City terdorong ke depan hingga menabrak bagian belakang mikro bus sekolah TK Masyithah yang sedang parkir.

Akibat kejadian itu, mobil Xenia mengalami ringsek pada bagian depan, sementara mobil Honda City ringsek pada bagian depan dan belakang. Sedangkan mikro bus sekolah juga mengalami kerusakan ringan pada bagian belakang.

Kejadian ini menarik perhatian masyarakat sekitar. Bahkan tak sedikit pengendara yang melintas sengaja memarkirkan kendaraannya hanya untuk melihat kejadian tersebut.

Kanit Laka, Satlantas Polres Bukittinggi Ipda Saherman menyebut, diduga sopir mobil Xenia mengantuk saat membawa mobil, hingga laju mobil tak terkendali dan akhirnya menabrak kendaraan yang sedang berhenti di depannya.

 "Tidak ada korban jiwa dan luka-luka dalam kejadian ini, namun kerugian diperkirakan mencapai belasan juta rupiah," kata Saherman. (*)