Mahyeldi Ansharullah Tinggalkan Rumah Dinas di Jalan Ahmad Yani Padang

"Mahyeldi cuti sebagai wali kota terhitung 14 Februari sampai 23 Juni 2018"
Mahyeldi bersama istri berpose sebelum meninggalkan rumah dinasnya (Humas Pemko Padang)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Mahyeldi Ansharullah resmi meninggalkan rumah dinasnya di Jalan Ahmad Yani Padang, Rabu 14 Februari 2018. Hal ini dilakukan, karena menjalankan masa cuti atas keikutsertaannya dalam pemilihan calon wali kota-wakil wali kota Padang periode 2018-2013.

Dalam kesempatan itu, Mahyeldi yang akrab disapa buya ini menandatangi prosesi penyerahan seluruh aset dan fasilitas negara yang digunakannya selama masa kedinasan kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Padang, Asnel yang disaksikan Kepala Bagian Umum Alfiadi. Beberapa pimpinan OPD di lingkungan Pemko Padang juga ikut hadir menyaksikan.

Saat meninggalkan rumah dinas, Mahyeldi didampingi istri Ny. Harneli Bahar, hanya membawa koper yang berisikan baju dan peralatan pribadi. Semua aset yang dibeli dengan uang negara ditinggalkan di rumah dinas.

Menurut Mahyeldi, sesuai ketentuan dan perundang-undangan ia akan melaksanakan cuti sebagai wali kota terhitung 14 Februari sampai 23 Juni 2018. Sementara ia akan kembali berdinas pada 24 Juni 2018 dan melanjutkan sisa masa jabatan hingga bulan Juni 2019 nanti.

“Sesuai aturan dan ketentuan, hari ini saya bersama keluarga meninggalkan rumah dinas serta seluruh sarana-prasarana yang saya dapatkan sewaktu menjabat wali kota,” sebutnya.

Dikatakan Mahyeldi, untuk selama masa cuti ia dan keluarga memilih tinggal di rumah kontrakan di Belanti 4 nomor 19 Kelurahan Lolong Belanti, Kecamatan Padang Barat. Anak-anaknya pun sudah berada di sana semenjak beberapa hari yang lalu. (rel.*)