Sopir Mengantuk, Mobil Masuk Jurang di Koto Alam Pangkalan

"Lima penumpang ditambah sopir mengalami luka-luka"
Kondisi mobil yang masuk jurang (Istimewa)

LIMAPULUH KOTA,KLIKPOSITIF -- Satu unit minibus jenis Daihatsu Xenia dengan nomor polisi BM 1622 JC, terjun ke jurang di Jalan Sumbar-Riau, tepatnya di Kilometer 157, Jorong Simpang Tigo Kenagarian Koto Alam Kecamatan Pangkalan Koto Baru, Kabupaten Limapuluh Kota-Sumbar, Sabtu 17 Februari 2017 sekitar pukul 14.00 WIB.

Akibat kejadian tersebut, lima penumpang dan satu orang sopir mengalami luka cukup serius. 

Peristiwa ini bermula saat mobil yang di kendarai oleh Ririn Febriansyah, warga Banjar, Jalan Sijarudin RT 03 RW 02 Pelanggaran Kecamatan Pelanggiran Kabupaten Indragiri Hilir Provinsi Riau, datang dari arah Pekanbaru menuju Payakumbuh.

Diduga sopir mengantuk, mobil tersebut hilang kendali, lalu berjalan lurus di jalan tikungan,hingga kemudian masuk ke jurang sedalam kurang lebih 75 meter.

"Diduga sang sopir mengantuk. Sehingga tepat di TKP, kondisi jalan berliku dan tanjakan serta di guyur hujan. Sehingga mobil tersebut terjun ke dalam jurang. Lima penumpang dan sopir mengalami luka-luka," ucap Kapolres Limapuluh Kota, AKBP Haris Hadis.

Kelima penumpang tersebut diantaranya Nurmaria Ulfa (22 tahun) mengalami luka lecet pada kaki kanan, Nina Afriana (21) mengalami luka lecet pada tangan kanan, Redo Mareza (19) mengalami luka robek di kepala, Rian Dwi Saputra (22) mengalami luka robek pada kaki dan bengkak pada dada dan Khairullah (22) mengalami luka robek pada wajah dan patah tulang bahu sebelah kanan.

Sedangkan sang sopir mengalami luka lecet pada hidung dan pinggang. Ke seluruh korban telah di bawa kerumah sakit dengan menggunakan mobil patroli kepolisian Kabupaten Limapuluh Kota. Sedangkan kendaraan tersebut belum bisa dievakuasi, karena jalur yang terjal dan licin akibat hujan deras.

[Arya Irfanus]